Home / PROVINSI LAMPUNG / Wakil Gubernur Lampung Hadiri Syukuran APEKSI Ke-22

Wakil Gubernur Lampung Hadiri Syukuran APEKSI Ke-22

Bandar Lampung (GMNEWS) – Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia, menghadiri acara Syukuran HUT Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke-22 dengan tema “Kebangkitan Ekonomi Melalui Kolaborasi Multi Pihak”, di Ballroom Hotel Novotel, Jumat (27/5).
Ketua Dewan Pengurus APEKSI, Bima Arya, mengatakan bahwa sebanyak 74 Kota hadir dalam acara ini dan sebanyak 58 Walikota dari seluruh Indonesia menghadiri secara langsung kegiatan ini.
Bima Arya juga menyebutkan, sebanyak 3500 orang hadir langsung di Bandar Lampung sebagai peserta HUT APEKSI ke-22 dan hal tersebut akan memberikan dampak positif bagi PAD Kota Bandar Lampung serta daerah sekitarnya.
Senada dengan tema kegiatan, Bima Arya menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan momentum recovery ekonomi melalui kebangkitan UMKM di seluruh daerah di Indonesia. Hal tersebut sekaligus sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo agar bangga menggunakan produk dalam negeri.
Sementara itu, Wakil Gubernur Chusnunia menyampaikan ucapan terimakasih atas nama Pemerintah Provinsi Lampung kepada APEKSI dan Walikota seluruh Indonesia yang telah hadir dan mendukung terlaksananya kegiatan ini, khususnya kepada Kota Bandar Lampung yang telah membawa nama baik Provinsi Lampung.
Menanggapi banyaknya peserta HUT APEKSI yang hadir dari seluruh Indonesia di Bandar Lampung, Wagub Chusnunia mengatakan bahwa hal tersebut membawa dampak positif bagi kebangkitan ekonomi di Provinsi Lampung dan keberkahan khususnya bagi Kota Bandar Lampung.
“Berkah untuk Kota Bandar Lampung dan daerah sekitarnya, karena kita punya banyak destinasi wisata,” kata Wagub Chusnunia.
Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana dalam kesempatannya mengatakan bahwa dengan penyelengggaraan HUT APEKSI ke-22 ini, untuk pertama kalinya Kota Bandar Lampung dipenuhi oleh Walikota se-Indonesia. Untuk itu Walikota Bandar Lampung mengucapkan terimakasih kepada seluruh yang hadir dan meminta maaf bila dalam rangkaian kegiatan masih terdapat kekurangan.
Hadir dalam kegiatan Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro, Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh, Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Agus Fathoni, Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf Henky Hotma Parlindungan Manurung, Direktur Pelaksana dan Pertanggungjawaban Keuangan Daerah Kemendagri Horas Maurits Panjaitan, Asdep Pengembangan SDM UKM Kemenkop UKM Dwi Andriani Sulistyowati, Direktur Eksekutif Apeksi Alwis Rustam, Forkopimda Provinsi Lampung dan Kota Bandar Lampung, Bupati se-Provinsi Lampung. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)

 195 total views,  2 views today

Check Also

PKKMB Hari Kedua Suguhkan Beragam Materi

Bandar Lampung (GMNews) – Mahasiswa baru (maba) Universitas Lampung (Unila) tahun akademik 2022/2023 ikuti kegiatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.