Home / BERITA TERBARU / Wakapolres Tekankan Netralitas Polri Hadapi Pilkada di Way Kanan

Wakapolres Tekankan Netralitas Polri Hadapi Pilkada di Way Kanan

WAY KANAN (GMNews) – Polres Way Kanan menggelar pacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang dilaksanakan pada Jumat, 17 Januari 2020 di Halaman Apel Polres Way Kanan.

Kegiatan ini dihadiri Wakapolres Way Kanan Kompol Fanny Indrawan, Pejabat Utama, para Kapolsek Jajaran Polres Way Kanan dan anggota serta ASN Polres Way Kanan.

Selaku Inspektur Upacara HKN, Wakapolres Way Kanan membacakan amanat Kepala Kepolisian Resor Way Kanan bahwa kegiatan ini merupakan suatu ketentuan yang harus dilaksanakan dan diikuti dalam upaya peningkatan disiplin sebagai abdi negara dan masyarakat guna mewujudkan polri yang promoter (profesional, modern dan terpercaya).

“Tantangan ideologi kita saat ini bukan lagi gerakan radikal dan alat kekuasaan sekelompok orang, tetapi bergeser menjadi penjajahan intelektual bangsa yang dilakukan dengan cara mengikis secara perlahan jati diri bangsa, sampai akhirnya tidak ada lagi yang dapat dibanggakan dari bangsa Indonesia ditengah tengah kehidupan internasional,” tambah Kompol Fanny Indrawan.

Oleh karena itu, lanjut Wakapolres, Pancasila sebagai ideologi negara harus segera kembali menjadi roh bangsa Indonesia guna menangkal munculnya ideologi alternatif yang dijadikan sebagai pembenaran gerakan radikal dan alat kekuasaan.

”Polri selaku salah satu pengemban fungsi pemerintah dibidang pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat, penegakkan hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat harus menjaga netralitas diri dalam melaksanakan agenda pilkada tersebut sehingga dapat berjalan dengan kondusif,” ungkap Wakapolres Way Kanan.

(omy)

 322 total views,  4 views today

Check Also

Peringati HUT ke-60 Karang Taruna Gelar Berbagai Kegiatan

WAY KANAN (GMNews) – Dalam rangka memperingati HUT Karang Taruna yang ke- 60, jajaran pengurus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *