Home / BERITA TERBARU / Wabub Situbondo Melalui LPM Merak bersama Lsm Siti Jenar lakukan Rehap Rumah Untuk Seorang Ibu Lansia

Wabub Situbondo Melalui LPM Merak bersama Lsm Siti Jenar lakukan Rehap Rumah Untuk Seorang Ibu Lansia

Situbondo, garismerahnews.com-
Berawal pengaduan dari Ketua Umum Lsm Siti Jenar (Situbondo Investigasi Jejak Kebenaran) di Group Whatshap Situbondo Comunity, yang memberikan informasi bahwa adanya masyarakat yang kurang mampu dalam segi memiliki rumah tidak layak huni (RTLH) Wakil Bupati Yoyok Mulyadi Langsung Menanggapi di Group Whatsaap tersebut. (24/2/2019).

Pada hari Senin (25/2/2019) sekitar Pukul 10:00 Wib Wakil Bupati Yoyok Mulyadi beserta Ketua Umum Lsm Siti Jenar, Eko Febrianto langsung meninjau ke Lokasi yang bertempat di Dusun Karang Makmur RT.02/RW.04 Desa Panji Kidul Kecamatan Panji Kabupaten Situbondo.

Demi meratanya pembangunan dan ikut menikmatinya warga miskin (gakin) akan komitmen pemerintah, maka pejabat daerah wajib peka akan informasi yang ada. Misalnya, gakin yang ada di Karang Makmur, RT 02/RW 04 Desa Panji Kidul, disentuh oleh Wabup Ir. Yoyok Mulyadi.

Rumah yang dihuni oleh 8 jiwa didalamnya, mendapat perhatian serius dari LPM Merak. Lembaga kemasyarakatan dibawah komando wabup ini, menyatakan kalau rumah Bu Enja (78) dukun pijat ini, layak dibedah. Informasi awal dari LSM Siti Jenar yang kebetulan Ketumnya turun langsung dan mengecek kondisi rumah Bu Enja. Eko Febrianto Mengatakan,”

“Awalnya saya membawa anak untuk dipijat ke ibu itu. Mirisnya, saat saya dirumah itu, hujan turun. Nah, saat itulah saya tahu kalau rumah yang bocor dimana – mana itu dihuni 8 jiwa teemasuk nenek tua berumur 128, ibunya Bu Enja. Dasar itulah, saya langsung menghubungi LPM Merak, juga ke Wabup Yoyok Mulyadi melalui Via Whatsaap, Alhamdulillah Bapak Wabub Langsung Merespon dan Hari ini langsung meninjau Lokasi,”. Katanya Dengan Wajah Bahagia.

Sedangkan Ibu Enja yang Berprofesi sebagai Tukang Pijet langsung Sontak Bahagi karena adanya respon mendapatkan bantuan Rumah tidak layak Huni yang langsung diKomando oleh Wakil Bupati Situbondo Yoyok Mulyadi.

Sambil meneteskan air mata bahagia yang tidak terbendung, ibu Enja mengucapkan banyak terimah kasih Kepada Pemerintah Situbondo Yakni Wabub Situbondo dan terutama kepada Ketua Umum Lsm Siti Jenar.”

” saya tidak sanggup meneteskan air mata bahagia ini, terima kasih kepada Bapak Wakil Bupati beserta Lpm Merak dan terutama Kepada mas Eko sebagai Ketua Umum Lsm Siti Jenar, karena jika tidak perantara mas Eko mungkin kami akan selalu tinggal ditempat yang seperti ini, sekali lagi saya ucapkan terimah kasih sebesar-besarnya semoga Allah membalas kebaikan ini semua,” ucap Ibu Lansia yang menjadi tulang punggung untuk 7 Keluarganya.

Sedangkan Ketua Lpm Merak Arul menjelaskan kepada awak media ini.

“Ini murni dana pribadi dan sebagian juga dana kas LPM Merak. Anggaran yang akan kami keluarkan non APBD ataupun APBN. Tentang sumbangan dari Wabup, itu murni dari kantong pribadi. Untuk itu, rehab rumah ini bukan program berbasis anggaran daerah, melainkan kometment wabup bersama tim sosialnya,” jelas Arul, ketua LPM Merak.

Sedangkan Ketua Umum Lsm Siti Jenar Eko Febrianto menambahkan,” Program ini diluar program RTLH, sehingga tidak ada aturan baku yang mengikat, lantaran pure pribadi (murni pribadi) Ir. Yoyok Muladi. “Dari planning yang saya ketahui, secepatnya rumah Bu Enja akan selesai direhab total. Saat ini, Tim sudah start kirim materialnya.” Pungkasnya. (Frengky/H. Fauzan Mistari (HFM)

Editor : Ahmad

Check Also

Dugaan KKN Dana BOS SMPN 1 Lumbok Seminung Segera Dilaporkan ke APH Polres Unit TIPIDKOR Lampung Barat

  Lampung Barat (GMNews)– Maraknya penyelewengan Dana BOS dari Mark, Up SPJ mungkin tak asing …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *