Home / BERITA TERBARU / Vaksin Jenis Sinovac Tiba Di Pesibar

Vaksin Jenis Sinovac Tiba Di Pesibar

PESISIR BARAT HSPTV -Pemberian Vaksin Corona Jenis Sinovac di Pesisir Barat. Sejumlah pejabat eselon forum komunikasi pimpinan daerah (FORKOPIMDA) dan tenaga kesehatan menjadi prioritas utama dalam penyuntikan vaksin.

Vaksinasi digelar serentak di 11 puskesmas sekabupaten Pesibar. Sebanyak 720 orang penerima vaksin gelombang pertama tahap awal ini, 720 orang tersebut diantaranya 699 Nakes 21 pejabat publik seperti asisten kepala daerah, kepala OPD Pemkab setempat, Danramil 0422 Lampung Barat, Ketua Bhayangkari Polres Lampung Barat, perwakilan wartawan serta sejumlah undangan lainnya.

Pemberian vaksin merupakan solusi yang dianggap paling tepat untuk mengurangi jumlah kasus terinfeksi Virus Sars-Cov-2 penyebab penyakit Covid-19. Tujuan yang ingin dicapai dengan pemberian vaksin covid-19 adalah untuk menurunkan angka kesakitan dan angka kematian akibat virus ini.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat calon penerima vaksin dianjurkan melewati empat tahapan yang telah di tetapkan.

Vaksinasi atau imunisasi bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang sehingga mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi.

Meskipun tidak 100 persen bisa melindungi seseorang dari infeksi virus corona, vaksin ini dapat memperkecil kemungkinan terjadinya gejala yang berat dan komplikasi akibat Covid-19.

Selain itu, vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk mendorong terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok. Hal ini penting karena ada sebagian orang yang tidak bisa divaksin karena alasan tertentu.

Orang yang tidak dianjurkan untuk menerima vaksin atau tidak menjadi prioritas untuk vaksin covid-19 antara lain orang yang sudah pernah terinfeksi Virus Corona, anak-anak atau remaja berusia di bawah 18 tahun serta orang tua di atas usia 59 tahun dan orang yang menderita penyakit tertentu, misalnya diabetes atau hipertensi yang tidak terkontrol.

Perlu diketahui, saat ini kabupaten Pesisir Barat masuk dalam Zona Orange penyebaran Virus Corona. Dimana kasus terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 130 orang, dengan rincian; meninggal 1 orang, isolasi mandiri 12 orang, dan sisanya dinyakatan sembuh.

Sebelumnya, dengan pengawalan ketat dari Polri dan TNI, Vaksin Sinovac sebanyak 1440 tiba di halaman kantor bupati Pesisir Barat Lampung, senin sore 26 Januari 2021 dan diterima langsung oleh bupati setempat Agus Istiqlal.

Setelah tenaga kesehatan dan pelayan publik selesai di vaksin gelombang selanjutnya adalah masyarakat pelaku usaha sebab pelaku usaha seperti pedagang, pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) serta pelaku usaha lainnya memiliki kontribusi nyata dalam sektor pemulihan ekonomi masyarakat ditengah pandemi covid-19.

( yuswanda)

Check Also

Info Bank Lampung : Perubahan Jam Layanan

Selama Bulan Ramadhan Layanan Operasional Kas Bank Lampung mengalami Perubahan yakni : Senin – Jumat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *