Home / LAMPUNG / Bandar Lampung / UBL Sukses Gelar Wisuda New Normal Periode Genap 2020/2021

UBL Sukses Gelar Wisuda New Normal Periode Genap 2020/2021

Bandar Lampung (GMNews) – Universitas Bandar Lampung (UBL) sukses menggelar wisuda sebanyak 934 mahasiswa periode Genap 2020/2021 secara offline dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. Seperti pada pelaksanaan wisuda New Normal tahun lalu, wisuda kali ini dilaksanakan selama dua hari, pada Rabu 09 Juni 2021 dan Kamis 10 Juni 2021 dengan masing-masing dibagi menjadi 2 sesi, yakni pukul 09.00 – 11.00 dan siang hari pukul 14.00-16.00 di Gedung Conventional Hall Mahligai Agung Pascasarjana UBL.

Peserta wisuda pelaksanaan hari pertama terdiri dari program pascasarjana, yakni Magister Manajemen (MM) sebanyak 80 orang, Magister Hukum (MH) 159 orang, serta program sarjana yakni Fakultas Hukum (FH) 160 orang, Fakultas Ilmu Komputer (FIK) 26 orang dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Bahasa Inggris sebanyak 31 orang.

Prosesi wisuda ini dihadiri oleh Rektor UBL, Prof. Dr. Ir. M. Yusuf S Barusman didampingi oleh anggota senat beserta jajarannya. Rapat senat dibuka oleh Rektor UBL dengan menyampaikan sambutannya yakni secara pribadi dan mewakili seluruh sivitas akademika UBL mengucapkan selamat atas keberhasilan para peserta wisuda karena telah menyelesaikan studi dan telah meraih gelar sarjana dan magister.

Ia mengajak dan mengingatkan wisudawan/wati untuk bersyukur atas keberhasilan studinya dan bersujud mengucapkan terimakasih kepada orang tua atas doa restu dan dukungan yang telah diberikan. “Saya berharap keberhasilan ini menjadi titik awal bukan akhir dari perjalanan, untuk berkiprah di masyarakat dan tak lupa terus menerus belajar untuk mengembangkan diri sehingga lebih bernilai dalam hidup dan kehidupan saudara-saudara,” tutur Yusuf.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, kepada Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL DIKTI) Wilayah II yang sudah melakukan pembinaan kepada Perguruan Tinggi UBL, Gubernur Provinsi Lampung Arinal Djunaidi, dan Forkopimda Provinsi Lampung, serta Walikota Bandar Lampung dan juga semua pihak yang sudah mendukung dan bekerja sama dengan UBL selama ini. “Pada kesempatan ini saya juga berpesan untuk selalu menjaga nama baik almamater, tunjukanlah bahwa kalian mampu bersaing di masyarakat, berbuatlah sesuatu kebajikan untuk masyarakat, hindarilah semua hal yang bisa merusak reputasi anda. Dan pada kesempatan ini pula saya atas nama seluruh sivitas akademika UBL mohon maaf apabila selama perjalanan anda semua menempuh pendidikan di progam sarjana maupun pascasarjana mengalami atau mendapatkan layanan pengalaman yang kurang berkenan di hati saudara-saudara. Saya ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada kedua orang tua, keluarga serta pihak-pihak lain yang sudah mendukung untuk suksesnya saudara-saudara sekalian dalam menyelesaikan studi di UBL”, tambah Yusuf.

Pada hari kedua yaitu kamis, 10 Juni 2021 yang terbagi dalam 2 sesi akan diikuti oleh peserta wisuda total 478 orang, terdiri dari Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) 219 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) 116 orang, Fakultas Teknik (FT) 75 orang, serta dari Magister Teknik (MT) 17 orang, dan Magister Ilmu Administrasi (MIA) 51 orang.

Dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat, acara yang hanya dihadiri wisudawan/wati berjalan dengan khidmat. Para wisudawan melalukan cek suhu badan, mencuci tangan sebelum memasuki ruangan yang hanya diisi maksimal 250 orang dari kapasitas gedung yang bisa menampung lebih 1500 orang dikarenakan penerapan jaga jarak.

Walaupun tidak bisa hadir secara langsung mendampingi para wisudawan, pihak keluarga dapat menyaksikan acara wisuda melalui siaran langsung di Instagram official UBL @Kampusubl dan streaming pada Youtube UBLTV. Dengan rasa senang dan bahagia, wisudawan/wati tampil cantik dan keren dalam menghadiri acara wisuda lengkap menggunakan toga dalam keadaan bersih lalu menggunakan masker dan face shield serta menjaga jarak. (Nur)

 281 total views,  2 views today

Check Also

Pembangunan Balai Tiyuh Candra Mukti Terindikasi Korupsi

TUBABA (GMNews) – Pembangunan balai tiyuh Candra Mukti kecamatan Tulangbawang Tengah, kabupaten Tulangbawang barat pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *