Home / BERITA TERBARU / Trihandoyo Paparkan Program Pembangunan dari DD Tahap Awal
Trihandoyo (berbaju merah) Kepala Desa Kebon Damar memaparkan program pembangunan melalui anggaran dana desa tahap awal

Trihandoyo Paparkan Program Pembangunan dari DD Tahap Awal

LAMPUNG TIMUR (GMNews) – Program dana desa (DD) sebesar 40% dari anggaran tahun 2020 ini akan segera direalisasikan.

Demikian yang disampaikan Trihandoyo Kepal a Desa Kebon Damar, Kecamatan Mataram Baru, Kabupaten Lampung Timur yang merupakan salah satu kades terpilih di tahun 2019, saat ditemui Garismerahnews, Minggu (22/3/2020).

Didampingi Agus selaku Tim Pelaksana Desa (TPK) setempat, Trihandoyo memaparkan jenis jenis pekerjaan dana desa (DD) tahap awal 40% tahun 2020 ini.

“Agenda pertama kita lakukan yakni membangun drainase sepanjang 1800 meter yang terletak di dusun 1, 2,3,4 selanjutnya pembangunan embung yang bakal difungsikan untuk menampung air bila nanti musim kemarau yang berguna untuk membantu pengairan sawah masyarakat, embung ini akan berada dusun 2,” ujar Trihandoyo.

Selanjutnya, Trihandoyo menjelaskan juga akan dibangunnya tanggul penahan tanah (TPT) sepanjang 251meter, dua gorong-gorong terletak di dusun satu 1 dan 2.

Di tempat yang sama Agus Ketua TPK berjanji akan melaksanakan semua program pemerintah terutama dana desa (DD) dengan terarah dan sesuai tujuan.

“Dana desa tahap awal 40% tahun 2020 ini akan sepenuhnya kami realisasikan sesuai intruksi kepala desa. Kami juga akan mengerjakannya sesuai dengan petunjuk tehnis panduan dari pemerintah pusat dan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur terutama dari BMPD,” pungkasnya.

(mn)

 372 total views,  2 views today

Check Also

Kenalkan Sekolah ke Murid dan Orangtua, SMA Fransiskus Gelar PLS Secara Virtual

BANDAR LAMPUNG (GMNews) – SMA Fransiskus Bandar Lampung mengadakan pengenalan lingkungan sekolah (PLS) kepada orang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *