Home / BERITA TERBARU / Tertimbun Akibat Longsor Dua Pekerja Proyek Instalasi Pipa Air Satu Tewas

Tertimbun Akibat Longsor Dua Pekerja Proyek Instalasi Pipa Air Satu Tewas

Tangerang (GMNews) – Dua orang pekerja proyek pemasangan instalasi air bersih yang disebut milik Perumdam Tirta Kerta Raharja (TKR) di Jalan Raya Legok-Karawaci, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, tertimbun longsor.

Peristiwa mengejutkan yang terjadi pada Senin (7/2/2022) sekitar pukul 14.00 WIB tersebut, menyebabkan satu pekerja proyek pemasangan pipa air bersih tewas di tempat kejadian.

Kapolsek Kelapa Dua, Polres Kota Tangsel, Polda Metro Jaya, Kompol Tribuana Roseno kepada wartawan mengatakan, pekerja yang tewas berinisial D (22). Korban tewas setelah tertimbun longsoran tanah setinggi lebih dari tiga meter saat memasang pipa pada galian milik salah satu BUMD di Pemerintah Kabupaten Tangerang  tersebut.

“Saat memasang pipa PDAM tiba-tiba tanah longsor dan menimbun pekerja, satu orang berinisial D tewas,” jelasnya.

Lanjut Kapolsek, ada satu korban lainnya berinisial N (37) yang mengalami luka-luka, sehingga harus mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Mitra Keluarga.

Kompol Tribuana Roseno mengungkapkan, korban yang tewas maupun yang luka-luka adalah pekerja harian lepas dari proyek pemasangan pipa yang disebut milik Perumdam Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang itu.

Dikatakan Kompol Tribuana Roseno, dalam pelaksanaan evakuasi terhadap kedua korban, pihaknya menerjunkan satu unit alat berat untuk mengangkat tanah longsor yang menimbun kedua pekerja naas tersebut.

“Kami gunakan satu unit ekskavator saat meevakuasi korban,” jelasnya.

Untuk sementara, kata dia, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap tiga saksi-saksi. Mereka adalah rekan kedua korban.

“Kemungkinan nanti kami juga akan memanggil pihak vendor serta PDAM Kabupaten Tangerang,” tandasnya.

Arif Baret (FWT)

Check Also

Pesantren Darul Ulum Tanggamus Membuka peluang Bisnis Hinga Panen Perdana Usaha Ayam Broiler, Hasilkan Rp80 Juta

TANGAMUS. GMNews Pesantren Darul Ulum Gunung Batu, Margoyoso Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung sukses mengembangkan budi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *