Home / LAMPUNG / Bandar Lampung / Spontan, Anggota Pol-PP Datangi Ruang Sekda

Spontan, Anggota Pol-PP Datangi Ruang Sekda

Tulangbawang Barat, garismerahnews.com – Anggota Pol-PP dan Damkar bergerombol mendatangi ruang Sekda Pemkab Tulangbawang Barat. Tujuan nya ingin mempertanyakan gaji di bulan Januari 2019 yang hingga saat ini belum jelas kapan kepastian keluarnya.

Rudiyanto anggota Pol-PP  mengatakan, kejadian tersebut berawal dari usainya kegiatan simulasi Damkar.

“Pada saat itu anggota Satpol PP dan Damkar jadi satu berkumpul di lapangan. Sebetulnya, anggota menginginkan kasat yang menyampaikan tentang gaji Januari 2019 yang belum keluar itu, namun Kasat tidak memberikan arahan, tidak mengambil apel. Bahkan kasat pulang ke kantor, jadi anggota mengikuti kasat ke kantor,”kata Rodi, Senin (9/12/2019).

“Sampai di kantor kasat tidak ada  di ruangan, Kasat berada di ruang Sekda,“ujar Rodi.

“Pada saat di kantor, Pak Kabid memanggil saya dan pada saat itu saya di tugaskan Pak Kabid untuk mewakili teman-teman masuk ruang sekda,”lanjut Rodi.

Selain Rodi yang ada di ruang sekda, dirinya di temani oleh sejumlah rekannya dan ada juga kasat beserta Kabid pol-pp.

“Saat di ruangannya, Sekda sangat marah karena anggota menjerit-jerit , nggak ada aturan, suara jeritannya terdengar sampai ruangannya,” katanya Rodi.

“Sekda berpesan bahwa perihal gaji di bulan Januari memang belum di bayar, namun pemerintah daerah bukan tidak ada upaya,kalau misalnya dianggarkan kembali, itu menyalahi aturan, jadi kamu orang harus bersabar,” kata Rodi, menirukan perkataan sekda.

Dijumpai di ruang kerjanya, Kasat POL PP Sujatmiko membenarkan kejadian tersebut. Mereka mempertanyakan gaji mereka satu bulan yang belum di bayar, yaitu bulan Januari.

“Ini disebabkan karena bendahara kita kerampokan,” ungkapnya. (elwan)

 416 total views,  2 views today

Check Also

Featured Video Play Icon

Ketua KPK RI Dan Polda Lampung Gelar Pertemuan Tertutup

BANDAR LAMPUNG (GMNews) – Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto bersama Wakapolda Lampung Brigjen …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *