Home / LAMPUNG / Bandar Lampung / Situasi Belum Aman, Pemkot Bandar Lampung Perpanjang Libur Sekolah

Situasi Belum Aman, Pemkot Bandar Lampung Perpanjang Libur Sekolah

BANDAR LAMPUNG (GMNews) – Sebagai bentuk antisipasi dari penyebaran virus Corona khususnya pada peserta didik di lingkungan sekolah, Pemkot Bandar Lampung memperpanjang masa libur sekolah sampai tanggal 12 April 2020 mendatang bagi Paud, TK, SD sampai SMP.

Sebelumnya, pemkot Bandar Lampung telah meliburkan seluruh sekolah yang ada di Kota Bandar Lampung sampai tanggal 24 Maret, namun melihat situasi yang dinilai belum kondusif dan aman maka masa libur tersebut diperpanjang.

Keputusan tersebut disampaikan Herman HN di ruang rapat walikota pada Senin pagi (23/3/2020), dan akan disampaikan secara resmi besok pada surat edaran pemkot.

Menurut Herman HN, perpanjangan liburan tersebut sebagai bentuk upaya antisipasi penyebaran virus Corona kepada peserta didik.

“Kita perpanjang libur sekolah, sebab hingga kini belum terlihat situasi yang aman untuk melaksanakan kegiatan. Lebih baik kita antisipasi saja. Saya ingin agar anak-anak sehat semua. Libur diperpanjang sampai 12 April bagi yang tidak ujian,”ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan kota Bandar Lampung Ir. Daniel Marsudi mengkonfirmasi perpanjangan libur sekolah tersebut. Akan tetapi, ia juga menjelaskan bahwa libur sekolah tersebut tidak berlaku pada peserta didik yang mengikuti ujian. Peserta didik yang sedang dalam masa ujian diharuskan untuk tetap mengikuti ujian.

“Nanti akan dibuatkan surat libur diperpanjang sampai 12 April. Tapi (tidak berlaku) bagi siswa yang sedang dalam masa mengikuti ujian. Jadi tetap masuk pada saat pelaksanaan ujian saja,” ujarnya.

(rizka)

 154 total views,  3 views today

Check Also

Anggota DPRD Lambar Minta Pemerintah Siapkan Skema Bantuan Akibat Covid-19

LAMPUNG BARAT (GMNews) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Barat Nopiyadi meminta pemerintah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *