Home / PENDIDIKAN / Siswa SMPN 3 Tulangbawang Udik Pertanyakan Dana KIP yang Tak Kunjung Cair

Siswa SMPN 3 Tulangbawang Udik Pertanyakan Dana KIP yang Tak Kunjung Cair

Tulangbawang Barat, garismerahnews.com – Siswa SMPN 3 Tulangbawang Udik mempertanyakan tentang bantuan Kartu Indonesia Pintar yang telah dikumpulkan datanya ke sekolah. Menurut para siswa, pengumpulan data tersebut sudah dilakukan sejak bulan November tahun 2019, tapi hingga saat ini belum ada informasi untuk proses pencairannya.

Ketika dikonfirmasi via whatsapp, Kepala SMPN 3 Tulangbawang Udik Retno, S.Pd. menyatakan bahwa proses pencairan belum bisa dilakukan karena memang belum ada informasi dari Dinas Pendidikan kapan proses pencairan KIP tersebut.

“Sementara, pengumpulan data oleh para siswa bertujuan untuk pembuatan kartu ATM, sehingga siswa bisa mencairkannya sendiri,” jelas Retno (31/12/2019).

Saat garismerahnews.com mendatangi Dinas Pendidikan Kabupaten Tulangbawang Barat, kami bertemu Pak Jumadi selaku Kabid Pendidikan, dari beliau kami mendapat informasi bahwa yang membidangi hal tersebut adalah Pak Rano. Sayang, ketika kami menyambangi kantor tersebut, Pak Rano sedang tak berada di tempat.

Lewat whatsapp Rano menjelaskan kepada kami tentang hal ini, bahwa proses pencairan nantinya dapat langsung diambil oleh para siswa karena dana yang menjadi hak mereka akan langsung masuk ke rekening masing-masing. (elwan)

 736 total views,  2 views today

Check Also

Polres Tubaba Gelar Simulasi Sispam Kota

TULANG BAWANG BARAT (GMNews) – Polres Tulang Bawang Barat menggelar simulasi sispam kota di lapangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *