Home / BERITA TERBARU / Serentak, Tiga Babinsa Koramil 09/Mauk Serter di Wilayah Binaan Masing- Masing

Serentak, Tiga Babinsa Koramil 09/Mauk Serter di Wilayah Binaan Masing- Masing

Tangerang  (GMNews) –  Kompak para Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Mauk, Kodim 0510/Trs dalam menjalankan perintah komando atas saat pelaksanaan tugas di setiap wilayah binaan masing – masing.

Dihari yang sama, Senin (19/09/2022) tiga anggota Koramil 09/Mauk melaksanakan serbuan teritorial dengan komsos di setiap wilayah binaan masing – masing.

Seperti dilakukan anggota Koramil 09/Mauk Serma Widayat Babinsa 1 Ds Kemiri selalu melaksanakan serter/komsos bersama Kades Ds. Kemiri untuk membahas tentang kamtibmas  di wilayah  Ds. Kemiri kec Kemeri Kab Tangerang.

Hal ini juga dilakukan Pelda Suwaji
Babinsa 1 Desa Lontar dengan melaksanakan serter/ komsos dengan perangkat desa Lontar guna membahas tentang ketahanan pangan di wilayah binaannya.

Sementara itu, Sertu Damyati Babinsa 1 Desa Tanjung Anom juga melaksanakan serter/komsos yang juga membahas kamtibmas dan prokes di desa Tanjung anom kec Mauk Kab Tangerang.

Disampaikan Dandim 0510/Trs Letkol Arh Syarief SB, melalui Danramil 09/Mauk Kapten Inf Dwi Saputro bahwa, koordinasi selalu dilaksanakan bersama guna mewujudkan kesepakatan kegiatan yang berhubungan untuk kepentingan masyarakat dalam kegiatan Komsos tersebut.

“Dalam pelaksanaan Komsos, ini sudah menjadi tugas rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI-Polri dan Masyarakat.” jelasnya.

Dikatakan Kapten Inf Dwi Saputro, sudah semestinya setiap Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan Perangkat Desa maupun dengan warga dapat terjalin dengan baik dan tepat sasaran.

Ia juga menyampaikan, salah satu tujuan komunikasi sosial agar terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai-nilai lama dan baru di tengah – tengah masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat termasuk kamtibmas di lingkungan.

“Dengan rutin melaksanakan serter dengan menjalin komunikasi, akan tercipta dan terjaganya kondusifitas wilayah yang aman. Tercapainya hal ini, diperlukan sinergi berbagai komponen masyarakat, mengingat keamanan merupakan hal yang mutlak dijaga.” terangnya.

“Memang harus kompak antar warga dalam menjaga keamanan di desanya,” ungkap Kapten Kav Burhanudin.

Arif Baret

(sumber Kodim 0510/Tigaraksa)

 393 total views,  2 views today

Check Also

Di Duga Pengerjaan Proyek Asal Jadi Ketua DPC LSM PENJARA INDONESIA Soroti Pengerjaan Proyek Sampeyan Baru Situbondo

Ketua DPC LSM Penjara Indonesia Soroti Proyek Sampean Baru Di Situbondo   Situbondo – Jatim …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.