Home / LAMPUNG / Bandar Lampung / Sambangi Opus Lampung Ngopi, Iqbal Ardiansyah : Pemuda Harus Melek Literasi

Sambangi Opus Lampung Ngopi, Iqbal Ardiansyah : Pemuda Harus Melek Literasi

Bandar Lampung (GMNews) – Hadir di acara Orientasi Pengurus dan Rapat Kerja Komunitas Literasi Lampung Ngopi (Ngobrol dan Berfikir). Ketua DPD KNPI Kota Bandarlampung sampaikan apresiasi dan dukungan.

Dalam kesempatan itu, Bung Iqbal mengatakan pemuda tidak boleh jauh dari dunia literasi. Pemuda harus melek literasi dan mengimplementasikan nya kepada masyarakat luas.

“Saya punya keyakinan, jika aktivitas komunitas literasi seperti Lampung Ngopi ini semakin masif kedepannya insyaallah akan menjadi pengaruh besar bagi perkembangan dan kemajuan kehidupan sosial masyarakat terkhsusus pada sisi ilmu pengetahuan nya,” kata Iqbal dilokasi Opus dan raker taman cibiah, batu putu, Minggu (10/10).

Selain itu, Bung Iqbal juga menyampaikan kepada seluruh jajaran pengurus yang hadir dalam Opus tersebut agar fokus dan konsen kedepannya dalam menjalankan program kerja yang sudah disepakati dalam raker tersebut.

“Saya pribadi dan juga KNPI sangat mendukung dan mensupport gerakan Lampung Ngopi kedepannya. Semoga ada beberapa program yang bisa di kolaborasi bersama KNPI kedepannya,” jelasnya.

Diketahui kegiatan tersebut bertujuan untuk memberi bekal terhadap pengurus dalam menyusun program kerja satu tahun kedepan.

Menurut Abe selaku ketua komunitas baca Lampung Ngopi mengatakan, Opus dan Raker ini penting sebagai bekal bagi pengurus untuk menentukan program kerja.

“Ya, Opus Raker ini sangat penting, gambaran bagaimana Lampung Ngopi kedepan, yang pasti setiap program Kerja yang kita kaji dan rumuskan ini semua nya insyallah berdampak baik kepada semua nya, baik SDM Lampung Ngopi dan masyarakat luas,” ujar Abe.

Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi jurusan Komunikasi Penyiaran Islam itu juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPD KNPI Kota Bandarlampung yang telah hadir dan memberikan saran, masukan serta suport gerkan Lampung Ngopi kedepan.

Terkahir Bung Iqbal selaku ketua DPD KNPI Kota Bandarlampung mengatakan, Sebagai Pemuda kita harus terus kreatif dalam berbagai bidang untuk menumbuhkan potensi diri.

“Sebagai Pemuda kita harus terus kreatif dalam berbagai bidang untuk menumbuhkan potensi yang ada didalam diri kita sebagai bekal untuk menjawab tantangan zaman”, tutupnya. (Rls)

 483 total views,  4 views today

Check Also

Giany Putri Arief Ajak Masyarakat Gunakan L Online Dari Bank Lampung

Bandarlampung (GMNews) — Lahir di Bandar Lampung pada 21 Juli 1999, Giany Putri Arief berhasil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *