Home / BERITA TERBARU / Rutan Kelas IIB Krui Ganti Jam Besuk dengan Video Call

Rutan Kelas IIB Krui Ganti Jam Besuk dengan Video Call

PESISIR BARAT (GMNews) – Guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid 19) terhadap tahanan dan warga binaan, Rumah Tahanan kelas IIB Krui, mengganti jam besuk dengan video call.

Kepala Rutan Kelas IIB Krui M. Hendra Ibmansyah mengatakan kegiatan mengunjungi atau membesuk warga binaan pemasyarakatan (WBP) di rutan ditiadakan sementara.

“Kegiatan mengunjungi/membesuk untuk sementara ditiadakan tetapi diganti dengan video call pada jam besuk,” kata Hendra.

Selanjutnya, untuk meminimalisir penyebaran virus Corona di Rutan Kelas IIB Krui, pihaknya telah melakukan kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Barat untuk melakukan pemeriksaan terhadap narapidana.

“Kita sudah melakukan pemeriksaan terhadap narapidana, kemudian jika ada tahanan baru masuk di rutan kelas IIB Krui, harus di sertai surat keterangan sehat dari pihak yang berwajib dalam hal ini dokter, untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona ini,” pungkasnya.

Ditambahkan Karutan Kls II B Krui, bagi tahanan dan narapidana, hanya bisa menerima makanan dari pihak keluarga berupa makanan siap saji/matang.

(byg)

 172 total views,  3 views today

Check Also

Anggota DPRD Lambar Minta Pemerintah Siapkan Skema Bantuan Akibat Covid-19

LAMPUNG BARAT (GMNews) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Barat Nopiyadi meminta pemerintah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *