Home / HUKUM & KRIMINAL / Resedivis Kasus Narkotika Kembali Ditangkap Satuan Resnarkoba Polres Melawi

Resedivis Kasus Narkotika Kembali Ditangkap Satuan Resnarkoba Polres Melawi

MELAWI, KALBAR (GMNews) – Seorang wanita diduga pengguna narkotika jenis sabu-sabu, RP (33) tahun, asal Desa Mentoba Kecamatan Ella Hilir, Kabupaten Melawi ditangkap di depan sebuah warung di Desa Kenual, Selasa (16/2/2021), oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Melawi.

 

Kapolres Melawi AKBP Sigit Elianto Nurharjanto, S.I.K. melalui Kasat Narkoba Polres Melawi Iptu Aris Setiawan, S.H. menyampaikan RP diamankan di sebuah warung di Desa Kenual Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi.

“Pelaku kami amankan di depan warung di Desa Kenual, Kecamatan Nanga Pinoh berdasarkan informasi dari masyarakat. Pada saat ditangkap, paket yang diduga narkotika jenis sabu dicampakkan oleh pelaku ke lantai dekat kulkas es krim di sebuah warung,” ujarnya.

Lebih lanjut, Aris Setiawan mengatakan, usai ditangkap, pelaku kemudian dibawa ke rumahnya untuk dilakukan penggeledahan. Kemudian baru dibawa ke Mapolres Melawi untuk dilakukan tes urine, dan hasilnya pelaku positif pengguna narkoba jenis sabu-sabu. Selanjutnya barang bukti akan di uji di balai POM Pontianak.

“Tersangka merupakan residivis kasus narkotika dan baru keluar dari lapas bulan Mei 2020 dan merupakan target karena masih mengedarkan narkotika jenis sabu yang didapat dari Pontianak,” terangnya.

Tersangka akan dikenakan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, pasal l tentang Penyalahgunaan Narkotika Pasal 114 Ayat (1) atau Pasal 112 Ayat (1) dan Pasal 127 Ayat (1) Huruf a.

(Hms/Ade)

 633 total views,  2 views today

Check Also

AKBP Bambang Yudho Martono, S.I.K., M,Si. Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional Lampura

Lampung Utara (GMNews)  – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Lampung Utara AKBP Bambang Yudho Martono, S.I.K., …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *