Home / LAMPUNG / Bandar Lampung / Relawan Peduli AlQuds Tanggap Corona

Relawan Peduli AlQuds Tanggap Corona

BANDAR LAMPUNG (GMNews) – Relawan Peduli AlQuds atau dikenal RPA melakukan Aksi Sosial Tanggap Corona di beberapa tempat melalui program RPA Tanggap Corona, Jumat (27/3/2020).

Dalam pelaksanaan program ini, RPA menargetkan rumah ibadah baik masjid, gereja, pura ataupun vihara.

“Alhamdulillah, hari ini kami melakukan penyemprotan disinfektan di dua masjid, yaitu Masjid Nurul Ikhsan, Pidada Panjang dan Masjid Al Ikhlas, Keteguhan Teluk Betung Timur. Target kami tidak hanya masjid, rumah ibadah agama lainpun siap kami semprotkan jika diminta,” pungkas Yasir, Ketua Relawan Peduli AlQuds.

Dalam aksi sosial ini RPA juga melakukan edukasi dalam menanggapi Covid-19, agar pandemi virus Corona ini segera berakhir.

“Selain penyemprotan, kami sedikit memberikan edukasi kepada jamaah ataupun masyarakat sekitar. Seperti ajakan mengurangi aktivitas di luar rumah, menghindari keramaian, menjaga kebersihan, dan lainnya. Pesan utama yang ingin kami sampaikan adalah jangan panik, tapi tetap waspada,” sambung Yasir.

Kegiatan ini, menurutnya, bersumber dari para donatur, selain itu dalam pelaksanaanya melibatkan relawan-relawan RPA dari berbagai latar.

Bagi para donatur yang ingin berdonasi dalam kegiatan ini bisa menyalurkan donasinya ke Rekening BSM dengan nomor 713 9291 632 a.n Yayasan R.P AlQuds dan konfirmasi ke no 0822 1124 2661.

“Bagi rumah ibadah yang mau dilakukan penyemprotan disinfektan, bisa hubungi kami di 0821 7731 7773. InsyaaAllah selain penyemprotan, target kami berikutnya adalah Bantuan ADP untuk tim medis dan santunan sosial yang terdampak langsung dari wabah Covid-19 seperti driver ojol, supir, dan lain-lain,” tutup Joko salah satu relawan yang berprofesi sebagai driver ojol.

(rudi)

 639 total views,  2 views today

Check Also

ACT Salurkan Bantuan Bahan Pokok untuk Warga Terdampak Puting Beliung Braja Selebah

LAMPUNG TIMUR (GMNews) – Pasca kejadian angin puting beliung di Dusun IV Margasuka 2 Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *