Home / BERITA TERBARU / Ratusan Kios di Pasar Way Jepara Ludes Dilalap Si Jago Merah

Ratusan Kios di Pasar Way Jepara Ludes Dilalap Si Jago Merah

LAMPUNG TIMUR (GMNews) – Kebakaran yang terjadi di Pasar Way Jepara pada Selasa malam (24/3/2020) mengakibatkan sekitar 100 kios hangus terbakar.

Menurut nara sumber korlag/pasar Way Jepara Hermansyah saat dikonfirmasi Garismerahnews menjelaskan yang terjadi.

“Kebakaran Pasar Way Jepara menghanguskan 86 kios berukuran 2×2,5 m, 14 kios ukuran 4×4 m, 50 los ukuran 2×2 m, 1 unit kantor satpam, dan 1 unit wc 4 pintu. Kerugian dan penyebab kebakaran sampai saat ini masih dalam proses penyelidikan pihak kepolisian Polres Lampung Timur,” katanya.

Sementara, Kepala BPBD Kabupaten Lampung Timur, Mashur Sampurna Jaya, S.STP, M.Si via telepon mengatakan, sejak menjabat Kepala BPBD Lampung Timur dimulai dua bulan lalu, dia telah melakukan antisipasi terhadap bencana yang terjadi, salah satunya perbaikan di sistem pemadam kebakaran.

“Kita sudah mengerahkan petugas pemadam kebakaran ke TKP, mudah-mudahan sudah dapat diatasi dengan cepat,” ucap Kepala BPBD Kabupaten Lampung Timur.

Dalam peristiwa kebakaran Pasar Way Jepara ini, BPBD Lampung Timur mengerahkan seluruh anggota damkar yang ada di pos piket Sukadana, dan anggota damkar pasar terdekat dengan TKP kebakaran, serta mengerahkan anggota satgas penanggulangan bencana beserta dua armada damkar dan satu armada tangki BPBD Lampung Timur, dibantu oleh anggota Polres Lampung Timur beserta warga sekitar pasar.

“Untuk siaga terjadinya bencana, BPBD Lampung Timur menempatkan tiga anggota untuk piket di setiap pasar se-Lampung Timur,” pungkasnya.

(mn)

 137 total views,  3 views today

Check Also

Anggota DPRD Lambar Minta Pemerintah Siapkan Skema Bantuan Akibat Covid-19

LAMPUNG BARAT (GMNews) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Barat Nopiyadi meminta pemerintah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *