Home / BERITA TERBARU / RAT&RALB Tahun Buku 2019 Harmonis Siaga Putra Terpilih Kembali Menjabat ketua KPTR RPM 2020/2025
Featured Video Play Icon

RAT&RALB Tahun Buku 2019 Harmonis Siaga Putra Terpilih Kembali Menjabat ketua KPTR RPM 2020/2025

Rapat Anggota Tahunan (RAT) dan Rapat Anggota Luar Biasa (RALB) tahun buku 2019/2020 Koperasi Produksi Petani Tebu Rakyat (KPTR) Raja Pemuka Manis yang dihelat di Karta Jaya Kabupaten Waykanan pada Jumat 21 Agustus 2020 berjalan aman dan kondusif.

Rapat Anggota Tahunan (RAT) oleh Koperasi Raja Pemuka Manis ini baru diadakan setelah pertengahan tahun 2020 mengingat wabah pandemi virus corona yang berlangsung selama awal hingga memasuki akhir tahun 2020. Rapat Anggota Tahunan (RAT/RALB) ini tetap mematuhi protokol kesehatan dimana panitia telah menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitaiser dan alat pengecekan suhu tubuh guna menghindari maupun pencegahan penyebaran covid-19 yang merebak di seluruh Nusantara.

Rapat Tersebut dipimpin oleh ketua sidang dan di pandu oleh Harmonis Siaga Putra,S.Sos.,M.Si selaku ketua KPTR Raja Pemuka Manis, hadir pula Susilawati.S.Sos mewakili kepala dinas koperasi dan UKM kabupaten Way Kanan untuk menyampikan sambutan tertulis dari kepala dinas koperasi dan UKM kabupaten Way Kanan, Kenedi Ampar Jaya, SE.MM selaku kepala desa Karta Jaya kecamatan Negara Batin Kabupaten Way Kanan, anggota polisi dan TNI sebagai pengaman acara, serta lebih dari 140 anggota undangan peserta koperasi yang hadir.

Adapun poin-poin kegiatan tersebut meliputi pemaparan hasil pertanggung jawaban Pengurus selama masa bakti periode 2 tahun (2019/2020) dapat diterima oleh peserta rapat RAT.

Penerimaan surat pengunduran diri Azis Muslim.SS selaku sekretaris umum, Abi Sofyan.S.Pd selaku bendahara, Aldus S.H selaku ketua dewan pengawas, Rahmat Roni.SE selaku anggota dewan pengawas, serta memberhentikan secara hormat saudara Ceri Saputra.S.Pd.M.Pd selaku sekretaris satu, Saudara Edison selaku anggota dewan pengawas KPTR Raja Pemuka Manis dan beberapa anggota lainnya dikarenakan tidak dapat aktif dalam menjalankan tugasnya di Koperasi serta melanggar Anggaran Dasar, Anggaran Rumah Tangga(AD/ART) Perkoprasi yang diatur dalam pasal 55 poin 1 huruf A,B, dan C.

Rapat Anggota Luar Biasa (RALB) peserta rapat sepakat mengesahakan merubah AD/ART KPTR Raja Pemuka Manis secara aklamasi saudara Harmonis Siaga Putra,S.Sos.,M.Si selaku ketua, Saudara Sopardi,S.Hi selaku sekretaris, saudara Harfi Putu Basai selaku bendahara, saudara M. Yani selaku ketua dewan Pengawas, Saudara Ir. Doddi R Putra selaku dewan Pengawas, saudara Beni Jaya Putra selaku Dewan Pengawas terpilih untuk menjabat selama masa bakti 2020-2025.

Harmonis Siaga Putra,S.Sos.,M.Si juga berharap dalam pergantian pengurus anggota KPTR Raja Pemuka Manis ini agar apa yang menjadi tujuan Koperasi selama ini yang tertuang di dalam AD/ART dapat sepenuhnya di laksanakan mengingat tujuan utama dari koperasi dan anggota itu sendiri adalah mensejahterakan anggota-anggotanya.

Ditempat yang sama Susilawati.S.Sos mewakili kepala dinas koperasi dan UKM kabupaten Way Kanan di dampingi kasi kelembagaan dan pengawasan Okta Maria mengapresiasikan setingi tingginya KPTR Raja Pemuka Manis dan berharap koperasi KPTR Raja pemuka dapat menjalin kerja sama yang baik serta berdaya saing sesuai dengan arahan bapak bupati Way Kanan.

Adapun usai dilantik menjadi Sekretaris periode 2020-2025 Sopadi S.Hi mengatakan akan menjalankan tugas-tugasnya sebagai sekretaris sesuai Tugas Pokok di dalam AD/ART koperasi termasuk koordinasi dalam anggota dan ia berharap kedepannya koperasi dapat berjalan lebih baik lagi.

Rapat Anggota Tahunan (RAT) dan Rapat Anggota Luar Biasa (RALB) tahun buku 2019/2020 Koperasi Produksi Petani Tebu Rakyat (KPTR) Raja Pemuka Manis yang dihelat di Karta Jaya Kabupaten Way Kanan pada Jumat 21 Agustus 2020 ini diselenggarakan mulai pukul 9 pagi sampai dengan pukul 11.30 WIB menjelang ba’da shalat jumat dan ditutup dengan doa oleh Hi.Bahudin M.

 

(Tomi)

 336 total views,  2 views today

Check Also

Bejat! Pria Ini Cabuli Anak Dibawah Umur

BURU, MALUKU (GMNews) – Polres Pulau Buru berhasil menangkap tersangka berinisial H kasus pencabulan anak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *