Home / BERITA TERBARU / Rapat Tindak Lanjut Covid-19, Bupati Zaiful Rinci Anggaran Penanganan

Rapat Tindak Lanjut Covid-19, Bupati Zaiful Rinci Anggaran Penanganan

LAMPUNG TIMUR (GMNews) – Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari memimpin langsung Rapat Tindak Lanjut Penanggulangan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19). Acara tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor Badan Keuangan Aset Daerah Kabupaten Lampung Timur, Senin (30/3/2020).

Selain Zaiful, hadir dalam rapat tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur Syahrudin, Asisten Bidang Administrasi Umum Wan Ruslan, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Puji Riyanto, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Mansur Syah, Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur dr. Nanang Salman Saleh, dan tokoh penting lainnya.

Mengawali arahannya, Zaiful menjelaskan bahwa tujuan digelarnya rapat kali ini ialah untuk membahas hal-hal penting terkait pencegahan Virus Covid -19.

“Rapat kita hari ini memutuskan kebutuhan yang harus kita eksekusi dalam rangka memenuhi kebutuhan tenaga medis baik yang ada di rumah sakit maupun puskesmas,” ujar Zaiful.

Lebih lanjut Zaiful menjelaskan bahwa rapat kali ini juga bertujuan untuk membahas anggaran yang dibutuhkan dalam rangka tindak lanjut penanggulangan penanganan corona virus disease (Covid-19) di Lampung Timur.

“Terkait anggaran yang kita butuhkan selama beberapa bulan kedepan sekitar 15 milyar, namun ini perlu didiskusikan bersama dari mana saja. Alokasi anggaran dana DAK senilai 26 milyar yang tidak tersalurkan ini bisa atau tidak kita alokasikan untuk pencegahan Virus Covid 19 yang ada di Lampung Timur, itu memungkinkan atau tidak karena kebutuhan kita sekarang ini saya yakini bahkan lebih dari 15 milyar tadi,” lanjut Bupati.

Pada momen tersebut, Zaiful juga berharap kepada Kepala Dinas Kesehatan dr. Nanang Salman Saleh agar dapat segera mendata hal apa saja yang sangat dibutuhkan oleh tim medis saat ini.

“Saya sangat berharap Dinas Kesehatan untuk dapat segera mengupdate kebutuhan-kebutuhan yang sangat kita perlukan baik itu dalam rangka mengisolasi PDP atau ODP yang ada di Lampung Timur,” kata Zaiful.

Zaiful menjelaskan bahwa akan segera dipersiapkan ruang isolasi di RSUD Sukadana mengingat saat ini Lampung Timur juga belum memiliki ruang isolasi.

“Saya juga sudah mendiskusikan dengan Kepala Dinas Kesehatan bahwa RSUD Sukadana ini tidak ada ruang isolasi, oleh karena itu akan segera kita persiapkan. Saya juga berfikir, untuk memanfaatkan Islamic Center dan GOR yang bisa kita gunakan untuk isolasi terhadap ODP atau nanti PDP. Rapat hari ini diharapkan, ini bisa selesaikan berapa anggaran yang kita butuhkan untuk penanganan virus di Kabupaten Lampung Timur ini,” tandas Bupati.

(mn)

 196 total views,  2 views today

Check Also

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung Terima 50.0000 unit Bantuan APD Disposable dari BPNB

BANDAR LAMPUNG (GMNews) – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung telah menerima bantuan berupa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *