Home / LAMPUNG / Bandar Lampung / Rapat Koordinasi Bahas Sensus Penduduk Online

Rapat Koordinasi Bahas Sensus Penduduk Online

BANDAR LAMPUNG (GMNews) – Organisasi Perangkat Daerah Kota Bandar Lampung mengadakan Rapat Koordinasi di Hotel Sheraton dalam rangka mempersiapkan sensus penduduk oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Bandar Lampung secara online dan wawancara, yang akan mulai dilaksanakan pada 15 Februari 2020 mendatang. Acara ini dibuka langsung oleh Walikota Bandar Lampung dengan ditandai pemukulan gong (13/2/2020) dan dihadiri oleh perangkat daerah baik kecamatan dan kelurahan serta BPS Bandar Lampung.

Dalam sambutannya, Walikota mengungkapkan bahwa sensus penduduk perlu dilakukan dengan benar karena menyangkut kepentingan bersama sebagai dasar pembangunan daerah. Walikota juga berpesar agar peserta memperhatikan dan mendengarkan dengan cermat jalannya rapat sehingga sensus penduduk secara online dan wawancara sukses lancar, aman dan akurat.

Ir. Akhmad Nasrudin Kepala BPS Bandar Lampung menyatakan bahwa dalam sensus penduduk yang dilakukan 5 tahun sekali, tahun ini pihaknya menargetkan 22% dari warga bandar lampung mengisi sensus penduduk secara online ke aplikasi sensus.

Kepala BPS juga menghimbau kepada masyarakat agar berperan aktif dalam sensus penduduk secara online dan wawancara. Sensus penduduk online dimulai 15 Februari-31 Maret 2020 dan wawancara dimulai 1-31 Juli 2020. Pengisian sensus online dapat dilakukan secara mandiri di website sensus.bps.go.id dengan menyertakan nomor kartu keluarga dan NIK.

(rizka)

 763 total views,  1 views today

Check Also

Diduga Adanya Pemberhentian Sepihak, Korda BEMNUS lampung Angkat Suara

Dugaan Pemberhentian sepihak oleh Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Nusantara Daerah Lampung ( BEMNUS) terhadap Agam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

instagram

Error : Couldn't Get Data From Instegram

instagram

Error : Couldn't Get Data From Instegram