Home / LAMPUNG / Bandar Lampung / Rangkaian acara Sumpah Pemuda, DPD KNPI Serbu Kali di Tanjung Karang Timur

Rangkaian acara Sumpah Pemuda, DPD KNPI Serbu Kali di Tanjung Karang Timur

Bandar Lampung (GMNews) – Hari sumpah pemuda diperingati setiap tanggal 28 Oktober, oleh karena itu DPD KNPI Bandar Lampung mengadakan rangkaian kegiatan untuk memperingati hari sumpah pemuda tersebut. DPD KNPI Bandar Lampung bersama Pengurus Kecamatan (PK) KNPI Tanjung Karang Timur(TKT) bersinergi bergerak bersama melakukan giat Jum’at bersih di Kelurahan Kota Baru, Kecamatan TKT, Bandar Lampung Jum’at (15/10/2021) pagi.

Mereka secara bersama-sama bergotong-royong membersihkan aliran sungai yang tercemar akibat masyarakat yang membuang sampah di sungai. Hal ini tentu menjadi masalah lingkungan hidup. Dengan adanya giat bersih ini, KNPI ingin mengajak masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan disekitarnya.

Ketua DPD KNPI Bandar Lampung, Iqbal Ardiansyah mengajak pemerintah setempat untuk mensosialisasikan pentingnya menjaga lingkungan. Menurutnya bilamana semua elemen bisa disiplin dalam menjaga lingkungan, maka lingkungan akan terjaga dan terciptanya lingkungan sehat.

“Kami berharap pemerintah setempat dapat mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan disekitarnya, tidak membuang sampah sembarang, “Kata Iqbal Ardiansyah, Jum’at (15/10/2021).

Hal serupa juga disampaikan oleh Ketua PK KNPI TKT, Riza, “Bilamana masyarakat membuang sampah sembarangan maka ini dapat mencemari lingkungan, hal ini tentu menjadi masalah kita bersama yang harus kita selesaikan,”

Terlepas dari giat Jum’at bersih, DPD KNPI Bandar Lampung juga melakukan giat berbagi sembako berupa beras kepada warga yang membutuhkan. Sasaran kali ini untuk warga Kelurahan Kota Baru dan juga anggota PK KNPI Tanjung Karang Timur yang dinilai kurang mampu.

Meliha hal ini, Lurah Kota Baru, Andi Darma Putra sangat mengapresiasi dan mengucapkan banyak terimakasih kepada DPD KNPI Bandar Lampung yang telah melakukan giat bersih dan giat berbagi sembako. Menurutnya giat tersebut sangat membantu warganya di Kelurahan Kota Baru.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada KNPI yang telah melakukan giat Jum’at bersih dan giat berbagi sebako,”Kata Andi.

Kedepan Lurah Andi akan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan disekitarnya. Menurutnya masyarakat harus peduli dan sadar akan pentingnya menjaga lingkungan tetap bersih. (Rls)

 1,009 total views,  2 views today

Check Also

Dansat Bromobda Lampung Kunjungi Kantor SMSI

Bandar Lampung (GMNews) – Dansat Brimobda Lampung, Kombespol Wahyu Widiarso Suprapto anjangsana ke kantor Serikat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *