Home / BERITA TERBARU / PW RPA PROVINSI LAMPUNG ADAKAN TRAINING OF TRAINER UNTUK MENINGKATKAN KAPASITAS KADER PENDAMPING PEREMPUAN DAN ANAK

PW RPA PROVINSI LAMPUNG ADAKAN TRAINING OF TRAINER UNTUK MENINGKATKAN KAPASITAS KADER PENDAMPING PEREMPUAN DAN ANAK

Lampung (GMNews) – TRAINING OF TRAINER Pengurus Wilayah Rumah Perempuan Dan anak Provinsi Lampung dilaksanakan di Kabupaten Lampung Tengah Menjadi forum Pelatihan untuk dapat Melakukan advokasi dan pendampingan terhadap isu kasus perempuan dan anak. Sabtu, (11/09/2021) di Yayasan Shodiqussalam Tanjung Jaya Lampung Tengah.

Pembukaan kegiatan ini dilakukan secara virtual dan tatap muka. Kader – kader RPA Yang hadir tidak hanya berasal dari lokal akan tetapi dari PRA se – indonesia pun turut hadir secara virtual. Pembukaan Training of Trainer ini dihadiri oleh Wakil Bupati Lampung Tengah dr. H. Ardito Wijaya, Ketua PW RPA Provinsi Lampung Enny Puji Lestari, M.E.Sy , Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Ririn Kuswantari, S.Sos.,M.H, Kepala Dinas PPPA Provinsi Lampung, Sekretaris PW Ansor dan juga PC RPA se – Provinsi Lampung.

Dalam kegiatan ini peserta sebanyak 40 orang yang terdiri dari kader dari Pengurus wilayah dan juga Pengurus cabang. Masing – masing yang berasal dari berbagai wilayah yang ada di provinsi lampung yang akan tergabung dalam pelatihan yang akan dilaksanakan selama kurang lebih dua hari dengan mengambil tema Membangun sinergitas dan Kualitas pengurus dalam Pendampingan Perempuan dan Anak.

Sambutan Ketua PW RPA Provinsi Lampung Enny Puji Lestari, M.E.Sy menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan Training of trainer ini guna mewujudkan kader – kader RPA yang mampu melakukan pendampingan dan juga perlindungan.menciptakan kualitas pemberdayaan juga sumber daya pengurus dalam melakukan pendampingan terhadap perempuan dan anak.

Harapan enny,bahwa dengan adanya kegiatan ini kedepannya dapat bersinergis bersama untuk meminimalisir tingkat kekerasan pada perempuan dan anak

Sambutan Gubernur Provinsi Lampung yang diwakilkan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Menyampaikan Semoga segala upaya kita dalam menjaga perioritas perempuan dan anak selalu diridhoi Allah SWT.

Kemudian Wakil bupati lamteng bp. dr. H. Ardito Wijaya dalam sambutannya menyampaikan Keberadaan RPA saat ini adalah untuk menjadi solusi mereka yang tidak memiliki tujuan untuk mengadu, mereka yang termarginalkan, terdiskriminasikan juga mereka yang menjadi korban kekerasan seksual, baik secara fisik maupun mental. Dan Semoga keberadaan RPA Benar benar dapat membantu perempuan dan anak agar dapat berkreasi dengan bebas.kemudian Ardito membuka acara training of trainer Pumah Perempuan Dan Anak. Dan dilanjutkan dengan Talk Show sebagai agenda Pembuka. (Rud)

 229 total views,  2 views today

Check Also

Giany Putri Arief Ajak Masyarakat Gunakan L Online Dari Bank Lampung

Bandarlampung (GMNews) — Lahir di Bandar Lampung pada 21 Juli 1999, Giany Putri Arief berhasil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *