Home / BERITA TERBARU / Proyek Disinyalir tidak Bermodal atau sengaja Di Alihkan ke Kantong Pribadi

Proyek Disinyalir tidak Bermodal atau sengaja Di Alihkan ke Kantong Pribadi

WAY KANAN (GMNews) – Pembangunan Toilet di SD N 01 Negara jaya kecamatan Negeri Besar kabupaten Way kanan diduga tidak bermodal  lantaran papan informasi  nya pun jauh berbeda dengan biasanya yang hanya menggunakan triplek tidak seperti biasanya menggunakan bener yang dicetak melalui jasa percetakan,hal tersebut yang menjadi pertanyaan apakah pembuatan papan Impormasi tidak di anggarkan atau memang sengaja ditilap guna kepentingan pribadi.

Kesekian kali nya anggota tim DPC Joker way kanan menemukan proyek yang disinyalir tidak sesuai dengan spekpikasi dan diperparah papan nama informasi tidak seperti pada umumnya yang disinyalir tidak bermodal atau disengaja di tilep ke kantong pribadi. Sedangkan dalam pengerjaan proyek tidak lepas dari Undang – Undang (UU) nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dan Peraturan Presiden (Perpres) nomor 70 tahun 2012 tentang Perubahan Kedua atas Perpres nomor 54 tahun 2010 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah ” ungkapnya ” Dalton.

Dalam pengerjaan suatu proyek telah jelas
Proyek tanpa plang nama proyek melanggar Peraturan Presiden dan Undang – Undang
plang informasi proyek itu bertujuan agar pelaksanaan setiap proyek dapat berjalan dengan transparan. Dimana keterbukaan atau transparansi ini dimulai sejak tender atau lelang proyek dilakukan termasuk tender proyek yang dilakukan di badan publik.

Pada pasal 25 Perpres diatur mengenai pengumuman rencana pengadaan barang/jasa pemerintah, melalui website, portal LPSE, papan pengumuman resmi, dan sebagainya. Ini semakin memperkuat apa yang juga diatur dalam UU nomor 14/2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik UU (KIP) ” pungkasnya ” Dalton.

Di tempat terpisah seorang tukang yang tidak mau di sebut namanya memberi keterangan bahwa toilet yang di kerjakan bersumber dana dari mana gak tau, toilet yang di buat satu paket, bahkan no hp kontratornyapun tukangnya gak ada. ( TIM )

 1,733 total views,  2 views today

Check Also

Lakalantas di Jalan Raya Asembagus,Tewaskan Satu Pengendara Motor

SITUBONDO (GMNews) – Jalur tengkorak pantura kembali menelan korban lakalantas antara Bus dengan sepeda motor …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *