Home / BERITA TERBARU / Polsek Sepatan Bersama Pemdes Karet Gelar vaksinasi Anak 6-11 Tahun

Polsek Sepatan Bersama Pemdes Karet Gelar vaksinasi Anak 6-11 Tahun

Tangerang (GMNews) – Kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun jenjang sekolah dasar/madrasah ibtidaiyah dilaksanakan dihalaman kantor Kepala Desa Karet, kecamatan Sepatan, kabupaten Tangerang, Rabu (12/01/2022).

Sesuai intruksi pemerintahan pusat, bahwa kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun harus segera dilaksanakan. Hal tersebut guna melindungi kesehatan anak dari penyebaran Covid 19. Vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun tahap 1 ini sebagai salah satu syarat untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah masing-masing, terutama tingkat sekolah dasar ataupun madrasah ibtidaiyah. Dengan harapan para siswa SD/MI aman dari penularan covid 19.

Memang presentasi untuk anak-anak yang terpapar Covid 19 sangat kecil, akan tetapi yang perlu diwaspai mereka berpotensi sebagai pembawa penyakit atau carrier. Hal ini yang perlu di ingatkan dan diberikan pemahaman kepada orang tua. Sehingga tidak ada lagi orang tua murid yang keberatan anaknya mengikuti vaksinasi Covid 19.

Untuk melancarkan pelaksanaan vaksinasi pihak sekolah diharapakan bisa memberikan pengertian kepada orang tua siswa tentang pentingnya program vaksinasi Covid 19 untuk anak usia 6-11 tahun. Program tersebut agar bisa melindungi kesehatan siswa, terutama jika harus mengikuti pembelajaran tatap muka di sekolah. Masyarakat secara umum wajib mendukung program pemerintah terkait vaksinasi Covid 19 agar segera bisa diselesaikan untuk membangun kekebalan imunitas kelompok.

Dalam kegiatan vaksinasi ini dihadiri oleh Binamas Desa Karet Aiptu Khaerul Saleh
dan Babinsa Enjon, Kepala Desa Karet Mudi dan BPD Desa Karet Moch. Syamsudin, S.Pdi dan diperbantukan juga para kepala dusun serta para staf Desa Karet. Tidak ketinggalan sebagian para ketua RT yang selalu turut aktif membantu kegiatan vaksinasi dikantor desa tersebut.

Binamas Desa Karet, Apitu Khaerul Saleh menyampaikan agar vaksinasi ini dapat berjalan lancar, pihaknya mengajak kepala desa, serta Kadus dan ketua RT/RW dapat membantu memberikan edukasi kepada masyarakat agar anak- anak diusia 6-11 tahun segera melakukan vaksinasi Covid 19. Jika pentingnya vaksinasi sudah dipahami oleh orang tua murid, maka merka pasti .mengizinkan anaknya untuk mengikuti program vaksinasi Covid 19.

Sementara salah satu orang tua siswa, Sumarni saat mendaftarkan anaknya untuk divaksin mengungkapkan bahwa awalnya dia merasa takut dan kuatir karena anaknya masih berusia 6 tahun, namun berkat penjelasan dari tenaga medis vaksinasi yang humanis yang mudah dipahami, akhirnya dia mengijinkan anaknya untuk divaksin.

“Setelah anak saya disuntik vaksin Covid 19, keraguan itu sirna. Alhamdulilah anak saya baik-baik saja. Semoga saya dan keluarga bisa terhindar dari terpapar virus
covid 19,” ungkap Sumarni.

Pemerintahan Kabupaten Tangerang menargetkan pelaksanaan vaksinasi anak di usia 6-11 tahun akan selesai diakhir bulan Januari 2022. Menurut Kepala Desa Karet Mudi saat dimintai keteranagan, Dirinya selaku kepala desa sangat mendukung penuh program dari pemerintah pusat maupun pemerintah Kabupaten terkait percepatan vaksinasi Covid 19 untuk anak usia 6-11 tahun.

“Kami terus mendukung vaksinasi anak usia 6-11 tahun, oleh karena itu, peran serta para ketua RT/RW setempat maupun para Kadus sanagat penting. Mereka bisa menfasilitasi vaksinasi anak diselenggarakan di wilayahnya masing-masing. kita semua berharap melalui vaksinasi ini, imunitas anak-anak akan semakin meningkat dan semakin tangguh terutama pada saat mengikuti pembelajaran tatap muka di sekolah,” ujarnya.

Arif Baret (Rls/FRWT)

 488 total views,  2 views today

Check Also

Lakalantas di Jalan Raya Asembagus,Tewaskan Satu Pengendara Motor

SITUBONDO (GMNews) – Jalur tengkorak pantura kembali menelan korban lakalantas antara Bus dengan sepeda motor …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *