Home / BERITA TERBARU / Polsek Marga Tiga Bentuk Pokdar Kamtibmas

Polsek Marga Tiga Bentuk Pokdar Kamtibmas

LAMPUNG TIMUR (GMNews) – Tokoh masyarakat dan tokoh agama serta pemuda dari 12 desa yang ada di Kecamatan Marga Tiga, diundang Kapolsek setempat dalam rangka pembentukan Pokdar Kamtibmas (Kelompok Sadar Ketertiban Masyarakat) Mitra Polisi, Rabu (16/01/2020), acara berlangsung di Kapolsek Marga Tiga.

Hadir dalam acara pembentukan tersebut Camat Marga Tiga Sugianto, S.I.P., Danramil Kecamatan setempat diwakili oleh Nyoman Oka, dan Para Anggota Jajaran Kapolsek Marga Tiga.

“Saya sengaja mengundang bapak-bapak bersilaturahmi ke sini dalam rangka pembentukan Pokdar Kamtibmas Mitra Polisi karena salah satu intruksi dari Kapolri, gunanya agar segala bentuk permasalahan yang timbul dalam masyarakat dapat terpantau dan langsung cepat teratasi,” ujar Kapolsek Marga Tiga Iptu Mawardi, S.H. membuka acara.

Ia pun menjelaskan, bahwa ratio/perbandingan jumlah personel polisi dengan jumlah masyarakat di wilayah Lampung Timur khususnya di Kecamatan Marga Tiga tidak seimbang.

“Jika kita lihat di daerah lain, masyarakat yang ingin bepergian jauh bisa meminta bantuan polisi untuk mengawasi rumah mereka. Tetapi di sini, mana bisa kita melakukan seperti itu,” canda Kapolsek Iptu Mawardi di hadapan masyarakat.

Tambah Kapolsek, untuk itu pihaknya meminta dua pemuda dari masing-masing desa di Kecamatan Marga Tiga agar bias membantu pihak kepolisian dalam memberikan informasi hal-hal yang dapat mengganggu kamtibmas.

Sementara Sugianto, S.I.P. selaku Camat Marga Tiga mendukung sepenuhnya program dari pihak kepolisian ini.

“Saya mendukung apa yang sudah menjadi program kepolisian dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat demi kemajuan Lampung Timur,” ucapnya.

(mn)

213 kali dilihat, 9 kali dilihat hari ini

Check Also

Featured Video Play Icon

Ditresnarkoba Polda Lampung Sukses Bekuk Jaringan Narkoba

BANDAR LAMPUNG (GMNews) – Ditresnarkoba Polda Lampung sukses bekuk jaringan narkoba jenis sabu dan extacy …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *