Home / LAMPUNG / Bandar Lampung / PMII kom Raden Intan Gelar Mapaba Rayon Syariah 2020

PMII kom Raden Intan Gelar Mapaba Rayon Syariah 2020

BANDAR LAMPUNG (GMNews) – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Rayon Syariah komisariat Raden Intan “sukses” menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) yang bertempat di Yayasan Az-zahra Ahmad Mirin, natar, lampung selatan. Pelaksanaan kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari mulai dari hari jum’at 08 Oktober sampai dengan Minggu 10 Oktober 2021 di yayasan Az-zahra ahmad mirin, natar, Lampung selatan.

Ketua pelaksana M. Junisco karsada mengatakan bahwa mapaba perlu dilakukan agar kemudian regenerasi dalam organisasi tetap terus berjalan.

Mapaba Rayon Syariah angkatan 2020 kali ini disiapkan dengan tema ” Meningkatkan Kualitas Anggota Melalui Transmisi Nilai-Nilai Pergerakan di Era Digital” Berangkat dari refleksi pengurus terhadap merespon perkembangan teknologi yang semakin cepat.

Merespon dan menyikapi perubahan zaman yang begitu pesat, dimana kecerdasan buatan melebihi kecerdasan manusia itu sendiri. Seluruh aspek kehidupan masyarakat tak lepas dari pengaruh teknologi dan internet, media sosial sudah menjadi bagian penting yang mendasar bagi kehidupan manusia.

Melihat kondisi masyarakat yang sudah terlanjur masuk dalam peradaban baru, PMII sendiri merupakan organisasi pergerakan, dimana seharusnya dapat bergerak, beradaptasi, dan menyesuaikan dengan perkembangan zaman, maka dari itu, PMII Rayon Syariah menyatakan sikap dengan tegas akan tetap konsisten untuk terus bergerak seturut dengan perkembangan zaman melalui program-program yang telah di siapkan oleh pengurus rayon dan akan menjadikan media sosial sebagai ruang kaderisasi, laboratorium gerakan dan wadah paling strategis untuk menyebarkan nilai-nilai pergerakan.

“Diharapkan, apa yang di kampanyekan oleh PMII Rayon Syariah, perihal kondisi mencekam yang terjadi di tengah perkembangan teknologi, dapat tersampaikan kegelisahannya untuk sama-sama bergerak dan evaluasi dari tingkatan rayon, komisariat, cabang dan seterusnya semoga dapat memaksimalkan media sebagai ruang gerak baru yang strategis” Ujar Mochammad Azwar Anas selaku Ketua Rayon PMII Syariah dalam pidatonya pada pembukaan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) PMII Rayon Syariah. (Rls)

 1,598 total views,  50 views today

Check Also

Giany Putri Arief Ajak Masyarakat Gunakan L Online Dari Bank Lampung

Bandarlampung (GMNews) — Lahir di Bandar Lampung pada 21 Juli 1999, Giany Putri Arief berhasil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *