Home / BERITA TERBARU / PISEW 2021 Kalicinta-Madukoro Baru Diresmikan

PISEW 2021 Kalicinta-Madukoro Baru Diresmikan

LAMPUNG UTARA (GMNews) – Usai meresmikan program Pengembangan Infrastruktur Sosial dan Ekonomi Wilayah (PISEW), Rabu, (9/6/2021) yang berada di Desa Bandarkagunganraya menuju Desa Kalibalangan, Kecamatan Abung Selatan, Lampung Utara, anggota DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi Partai NasDem, Mardiana, ST., MT., juga melaksanakan kickoff (peresmian) program serupa di Desa Kalicinta menuju Desa Madukoro Baru, Kecamatan Kotabumi Utara.

Dalam kesempatan itu, Mardiana, ST., MT., yang mewakili anggota DPR-RI, Drs. Hi. Tamanuri, MM., menegaskan, salah satu program aspirasi, yakni PISEW, merupakan program yang dikucurkan pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Dirjen Cipta Deral dengan tujuan menunjang pertumbuhan serta meningkatkan perekonomian daerah.

“Dengan direalisasikannya program aspirasi PISEW 2021 di beberapa lokasi yang ada dalam wilayah Pemerintahan Kabupaten Lampung Utara tentu akan memberikan dampak positif yang sangat signifikan dalam hal menunjang perbaikan infrastruktur wilayah dan meningkatkan roda perekonomian daerah,” ucap Mardiana, kader potensial Partai NasDem besutan Surya Paloh ini, di lokasi.

Dirinya juga mengimbau agar warga yang ada di Desa Kalicinta dan Madukoro Baru, pada khususnya, memiliki komitmen yang kuat untuk menjaga hasil pembangunan dari program aspirasi tersebut.

Sementara itu, Kades Kalicinta, Suparno, mengatakan, penerima manfaat dari program aspirasi PISEW 2021 ini menyatakan ungkapan terimakasih atas percepatan realisasi dari program dimaksud

“Atas nama warga Desa Kalicinta dan Madukoro Baru, kami merasa realisasi program aspirasi PISEW 2021 ini ibarat mimpi yang menjadi kenyataan,” tuturnya.

Dirinya juga menegaskan, warga yang ada di Desa Kalicinta dan Madukoro Baru akan berkomitmen penuh dalam hal menjaga, merawat, serta memanfaatkan berbagai program aspirasi yang telah diberikan kepada para penerima bantuan, khususnya terealisasinya pembangunan infrastruktur jalan melalui program PISEW ini.

Terpantau di lokasi, tampak hadir Kades Kalicinta, Suparno; Kades Sawojajar, Mulyanto; Kades Talangjali, Harun; Kades Margorejo, Andi S; Kades Madukoro, Andre Yanto, S.Ip.; Plh. Kades Madukoro Baru, Hasan; Bhabinkamtibmas dan Babinsa, perwakilan Kecamatan Kotabumi Utara, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta warga desa setempat.

Audiens yang hadir juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (Der)

 144 total views,  2 views today

Check Also

Sinergitas TNI-POLRI Lakukan Kegiatan Pembagian Masker Kepada Warga

LANDAK,KALBAR (GMNews) – Sinergitas TNI dan POLRI di wilayah Kabupaten Landak dalam upaya memutus mata …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *