Home / LAMPUNG / Bandar Lampung / Pimpinan Ponpes Riyadus Sholihin Minta Masyarakat Patuhi Himbauan Pemerintah

Pimpinan Ponpes Riyadus Sholihin Minta Masyarakat Patuhi Himbauan Pemerintah

BANDAR LAMPUNG (GMNews) – KH Ismail Zulkarnain, Pimpinan Pondok Pesantren Riyadus Sholihin, mengapresiasi kinerja pemerintah Provinsi Lampung dalam penanganan penyebaran Covid-19.

Salah satu instruksi pemerintah adalah tidak melaksanakan shalat Ied di masjid atau lapangan, dan menghindari kerumunan untuk mencegah meluasnya penyebaran virus Corona.

“Imbauan Gubernur Arinal yang mengharapkam masyarakat untuk shalat Ied di rumah, yah harus kita ikuti, semua kan demi kebaikan bersama,” kata pria yang biasa disapa dengan Abah Ismail, Rabu (20/5/2020).
Menurut abah Ismail, segala kebijakan yang ditempuh pemerintah, salah satunya untuk melakukan shalat Ied di rumah, semata-mata demi masyarakat.

“Ini kan salah satu upaya untuk menekan penyebaran Covid-19, pemerintah dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengambil kebijakan ini bukan tanpa alasan,” ujarnya.

Meski demikian, Abah Ismail berharap agar pemerintah adil dalam menentukan kebijakan.

“Masjid ditutup, sementara pasar, mall, dan tempat keramaian lainnya malah dibiarkan ramai pengunjung. Itu kan yang berbahaya,” katanya.

Selain itu, abah juga mengharapkan agar masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan, seperti memakai masker, tidak berjabat tangan, membawa sajadah sendiri dari rumah serta memakai hand sanitizer.

Menurutnya, dengan menaati protokol kesehatan, insya Allah masyarakat aman dari virus Corona.

“Di sini kita tetap melaksanakan shalat berjamaah, karena santri kan beraktivitasnya hanya di lingkungan ponpes,” kata dia.

(rudi)

 235 total views,  2 views today

Check Also

ACT Salurkan Bantuan Bahan Pokok untuk Warga Terdampak Puting Beliung Braja Selebah

LAMPUNG TIMUR (GMNews) – Pasca kejadian angin puting beliung di Dusun IV Margasuka 2 Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *