Home / BERITA TERBARU / Pilkada 2020 Situbondo! Kalah Itu Tidak Memalukan, Yang Memalukan Itu Menyerah Tanpa Melangkah

Pilkada 2020 Situbondo! Kalah Itu Tidak Memalukan, Yang Memalukan Itu Menyerah Tanpa Melangkah

SITUBONDO (GMNews) – Pilkada 2020 di Kabupaten Situbondo semakin seru, pasalnya kabar terkait 2 calon bupati dan calon wakil bupati sudah sama-sama ditentukan.

Yakni Yoyok Mulyadi dan Abu Bakar Abdi disingkat Mulya Abadi dengan Karna Suswandi dan Muhammad Hasan Ilyin (Cak Ilyin).

Akan tetapi entah ada permasalahan apa, Pasangan Calon Wakil Bupati Muhammad Hasan Ilyin putra asli kelahiran Besuki yang sudah digadang-gadang menjadi pendamping Calon Bupati Situbondo 2020 Karna Suswandi ternyata dipastikan gagal.

Hal tersebut membuat para pendukung kebingungan dan seribu tanda tanya, ada apa? Dan siapa yang akan menjadi calon Wakil Bupati Situbondo mendampingi Calon Bupati Situbondo 2020 Karna Suswandi.

“Seperti statement saya waktu itu, bahwa kedua Pasangan Cawabup Antara Abu Bakar Abdi dan Muhammad Hasan Ilyin (Cak Yiyin) sama sama kelahiran Besuki Kabupaten Situbondo, pastinya akan seru dan memanas akan tetapi setelah ada kabar Batalnya Cak Yiyin entah bagaimana akhir ceritanya,” kata Sumyadi Ketua Umum LSM Gempars.

Didik Martono yang juga Bupati Lira (Lumbung Informasi Rakyat ) Situbondo menerangkan jika batal sebelum pemilihan pilkada sama saja KO sebelum bertarung.

“Saya tidak paham permasalahan di dalam kubu tersebut akan tetapi intinya jika kalah sebelum Pilkada sama saja KO sebelum bertarung,” ketus Didik sambil tertawa, Sabtu (8/8/2020).

Didik Martono juga berharap semoga di Pilkada serentak 9 Desember 2020 nanti di Kabupaten Situbondo bisa menjaga kondusifitas dan damai.

“Semoga saja di pilkada nanti kondusifitas selalu terjaga, dan dalam keadaan damai, untuk para pendukung para Paslon mari kita sama-sama mendukung pasangan Calon (Paslon) dengan hal positif dan tidak merugikan salah satu pasangan calon serta sesama pendukung,” harapnya.

Didik menyampaikan pesan terakhir dengan sedikit sindiran, kalah itu tidak memalukan yang memalukan itu adalah menyerah.

(hadi)

 182 total views,  2 views today

Check Also

Tim Tanggap Darurat ACT Siaga di Lokasi Bencana Sukabumi

BANDAR LAMPUNG (GMNews) – Banjir bandang yang membawa berbagai material mulai dari lumpur hingga kayu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *