Home / BERITA TERBARU / Piala ADIPURA : Hadiah Terindah HUT Ke-20 Kabupaten Way Kanan Dan 3 tahun Kepeminpinan Pasangan BERANI.

Piala ADIPURA : Hadiah Terindah HUT Ke-20 Kabupaten Way Kanan Dan 3 tahun Kepeminpinan Pasangan BERANI.

Blambangan Umpu, garismerahnews.com-

Diraihnya Anugerah Adipura untuk Kabupaten Way Kanan Tahun 2018 dengan Katagori Kota Kecil ,merupakan hadiah terindah untuk HUT Ke – 20 Kabupaten Way Kanan dan suksesnya 3 tahun kepeminpinan pasangan BERANI ( Bersama Raden Adipati Surya dan Edward Anthony )

Semenjak pertama di Lantik pasangan BERANI sudah menpersiapkan untuk mendapatkan penghargaan Adipura , diawali mempersiapkan Kantor Lingkungan Hidup menjadi Dinas Lingkungan Hidup.
Perjalanan yang Singkat mendapatkan penghargaan di bidang Lingkungan Hidup tercapai , dengan diraihnya Anugerah Adipura Tahun 2018 untuk Kabupaten Way Kanan .

Piala Adipura kebanggaan masyrakat Way Kanan Sebelum di serahkan kepada masyarakat, Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan bersama jajarannya¬† terlebih dahulu membawa Piala Adipura keliling melintasi jalan lintas Sumatera, start mulai dari TPR Kecamatan Baradatu sampai finish di Gedung serba guna Pemkab Way Kanan, Jum’at pagi (18/01/2019).

Pawai keliling yang di lakukan itu merupakan bentuk kegembiraan dan kebahagiaan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Way Kanan atas penghargaan Adipura yang di berikan oleh kementerian Lingkungan Hidup sebagai peraih penghargaan Adipura kategori Kota Kecil.

Antusias masyarakat dan anak-anak sekolah pun terlihat saat iring iringan kendaraan yang membawa Piala Adipura melintas di sepanjang jalan lintas Sumatera dari Kecamatan Baradatu sampai di Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan.

Setibanya di Gedung Serba guna Pemkab Way Kanan, rombongan yang membawa Piala Adipura juga di sambut antusias masyarakat yang hadir. Selanjutnya Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya di didampingi Wakil Bupati H. Edward Antony langsung melakukan prosesi penyerahan piala Adipura kepada masyarakat.

Baca juga :  Kinerja Perbankan di Provinsi Lampung Naik Sebesar 8,72 Persen

Penyerahan Piala Adipura itu di terima langsung oleh Salah satu Tokoh pendiri Kabupaten Way  Kanan H. Ridwan Basyah yang mewakili masyarakat Way Kanan untuk menerima Piala Adipura.

Piala Adipura yang di peroleh Kabupaten Way Kanan merupakan penghargaan tertinggi di bidang lingkungan dan kebersihan. Sesuai dengan Keputusan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Rebuplik Indonesia Nomor: 649/MENLHK/PSLB3/PLB.0/12/2018 tanggal 31 Desember 2018 tentang Penetapan Kabupaten/Kota Peraih Penghargaan Adipura.

Bupati Way Kanan dalam sambutannya menyampaikan penghargaan Adipura Tahun 2018 ini merupakan hasil dari usaha keras dan kerjasama seluruh komponen masyarakat.

“Tanpa dukungan dan keterlibatan dari semua pihak, terutama para petugas kebersihan, perangkat kampung dan kelurahan, organisasi perangkat daerah, serta seluruh warga masyarakat, yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan disiplin, mustahil penghargaan tertinggi di bidang kebersihan ini mampu diraih oleh Kabupaten Way Kanan,” ujar Adipati.

Adipati juga menjelaskan, sesungguhnya Piala Adipura ini merupakan amanah bagi penerimanya, untuk tetap menjaga dan bahkan meningkatkan upaya dalam mengelola dan menjaga lingkungan.

“Kementerian Lingkungan Hidup senantiasa mengajak partisipasi dan kepedulian semua pihak berbuat nyata melestarikan lingkungan demi terwujudnya bumi yang bersih dan hijau, yang bertujuan untuk mendorong pemerintah daerah dan masyarakat mewujudkan kota bersih dan teduh (clean and green city) dengan menerapkan prinsip-prinsip Good Governance, sesuai dengan dinamika pembangunan,” jelas Adipati.

Tak lupa Adipati juga sangat bersyukur atas kado terindah yang di berikan oleh Allah SWT , di awal tahun 2019 ini, karena menjelang bulan Februari mendatang tahun ini merupakan tahun ketiga atas kepemimpinannya bersama H. Edward Antony dalam menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan.
Serta kado terindah HUT Ke-20 Kabupaten Way Kanan.

Baca juga :  Jum'at Barokah, Riana Arinal Beri Bantuan untuk Tenaga Medis Puskesmas

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Way Kanan, Nikman, yang memberikan sambutan sebagai wakil rakyat mengungkapkan rasa terimakasih nya kepada pemerintah daerah kabupaten way kanan khususnya pasukan kebersihan dan Dinas Lingkungan Hidup serta masyarakat Kabupaten Way Kanan karena sudah berjuang keras untuk meraih penghargaan Adipura.

 

“Atas nama masyarakat dan seluruh anggota DPRD Way Kanan saya mengucapkan selamat dan bertrimakasih atas capaian yang baik ini, hal-hal yang baik seperti Ini harus kita pertahankan. Tidak hanya kebersihan lingkungan, tapi kebersihan hati kebersihan jiwa juga harus kita tingkatkan lagi demi kebaikan dan kemajuan Kabupaten ini sehingga kita dapat maju dan berdaya saing,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara penyambutan dan penyerahan Piala Adipura itu, Jajaran Forkopimda, Seperti Kapolres Way Kanan, Dandim 0427/WK, Kepala Kejaksaan Negeri Blambangan Umpu, Ketua Pengadilan Negeri Blambangan Umpu, Ketua Pengadilan Agama, Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan, Kepala BNNK, Kepala Badan/Dinas/Kantor dan Bagian, Camat Sekabupaten Way Kanan, Sejumlah Kepala Kampung serta Tokoh Masyarakat, Agama, Pemuda, Organisasi Kepemudaan KNPI, Karang Taruna, Pemula serta unsur masyarakat lainnya. (ADV).

Sumber : Beraninews.com

Editor : Ahmad

Loading

Check Also

GEMPABUMI TEKTONIK M6,6 DI LAUT BANDA, MALUKU, TIDAK BERPOTENSI TSUNAMI

Jakarta – Kejadian dan Parameter Gempabumi; Hari Jumat 22 September 2023 pukul 21.59.16 WIB wilayah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *