Home / LAMPUNG / Bandar Lampung / Pesta Minat Bakat IIB Darmajaya Bentuk Mahasiswa Jadi Entrepreneur

Pesta Minat Bakat IIB Darmajaya Bentuk Mahasiswa Jadi Entrepreneur

Bandar Lampung, garismerahnews.com – Pesta Minat Bakat Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya digelar untuk membentuk jiwa tangguh mahasiswa menjadi entrepreneur.

Hal ini disampaikan Wakil Rektor 1 IIB Darmajaya Dr. RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., saat membuka Pesta Minat Bakat 2019/2020 di Lapangan Futsal Kamis, 9 Januari 2020.

Menurutnya, program pesta minat bakat merupakan satu-satunya yang terdapat di perguruan tinggi kopertis wilayah II.

“Program ini sangat unik karena merubah mahasiswa yang sebelumnya menjadi kepompong ke kupu-kupu. Saya lihat banyak sekali mahasiswa yang memiliki bakat yang terlihat dari program ini,” ungkapnya.

Doktor lulusan Jepang ini juga menerangkan Pesta Minat Bakat juga menjadi bagian dalam pembelajaran kuliah selama satu semester.

“Dengan tantangan saat ini semakin sulit dan dapat menghasilkan jiwa-jiwa yang tidak hanya berkarakter, cerdas dan kuat,” ucapnya.

Proses yang dilakukan oleh mahasiswa saat ini tidak ada yang instan.

“Ikuti dengan baik dan tidak banyak kampus yang mendorong mahasiswa dalam mengikuti PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) dan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas). Darmajaya sangat konsen untuk mahasiswa agar dapat mengetahui bagaimana menjadi entrepreneur dengan menyusun proposal dan menjalankannya,” tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Pesta Minat Bakat 2019/2020 IIB Darmajaya, Ronaldo mengatakan bahwa terdapat 14 kegiatan perlombaan dalam Pesta Minat Bakat yang akan berlangsung selama dua hari (9-10 Januari 2020).

Tema Pesta Minat Bakat 2019/2020 Regenerasi Insan Milenial yang Berbudaya dan Berintelektual, dengan menghadirkan bintang tamu hiburan Batas Senja.

“Acara Pesta Minat Bakat juga terdapat Coffee Talk dengan menghadirkan pembicara dari IMA Lampung,” tandasnya. (jum)

 597 total views,  2 views today

Check Also

Featured Video Play Icon

Ketua KPK RI Dan Polda Lampung Gelar Pertemuan Tertutup

BANDAR LAMPUNG (GMNews) – Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto bersama Wakapolda Lampung Brigjen …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *