Home / LAMPUNG / Bandar Lampung / Perpustakaan Kota Bandar Lampung Sepi Pengunjung
Featured Video Play Icon

Perpustakaan Kota Bandar Lampung Sepi Pengunjung

BANDAR LAMPUNG (GMNews) – Sejak diresmikannya pada 12 Februari 2020, Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bandar Lampung sepi pengunjung. Masyarakat Kota Bandar Lampung terindikasi masih memiliki minat baca yang minim.
Saat disambangi langsung gedung ini terlihat sepi dan lengang, tidak banyak kegiatan atau aktivitas dari masyarakat di kantor baru tersebut.

Bahkan menurut Dewi penjaga perpustakaan, pengunjung perpustakaan yang didominasi pelajar dan mahasiswa ini tidak mengalami peningkatan malah kunjungannya lebih rendah dari sebelumnya.

Kantor Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bandar Lampung sendiri sebenarnya sudah sangat memadai baik dari segi fasilitas dan pelayanannya, gedung 2 lantai ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap mulai dari loker untuk tas pengunjung yang datang, kursi tunggu, tempat membaca dan kartu yang disediakan gratis bagi pengunjung yang ingin meminjam buku. Koleksi buku yang disediakan pun cukup lengkap dan beragam baik dari fiksi dan nonfiksi.

Terkait dengan minimnya minat baca masyarakat Kota Bandar Lampung ini, pihaknya mengaku telah melakukan upaya meningkatkan dengan mempromosikan ke sekolah-sekolah dan membuka stand baca di Tugu Adipura saat weekend atau car free day.

(rizka)

 354 total views,  3 views today

Check Also

Anggota DPRD Lambar Minta Pemerintah Siapkan Skema Bantuan Akibat Covid-19

LAMPUNG BARAT (GMNews) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Barat Nopiyadi meminta pemerintah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *