Home / BERITA TERBARU / Perkecil Penularan Covid-19, Kades Sukadana Timur ajak masyarakat Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Perkecil Penularan Covid-19, Kades Sukadana Timur ajak masyarakat Lakukan Penyemprotan Disinfektan

LAMPUNG TIMUR (GMNews) – Kepala Desa Sukadana Timur Kecamatan Sukadana Kabupaten Lampung Timur, Ujang, melakukan penanggulangan dan pencegahan penularan virus Corona atau Covid-19 dengan mengajak masyarakakatnya melakukan penyemprotan disinfektan di tempat ibadah desa setempat, Kamis (26/3/2020).

Penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan untuk memperkecil penularan covid-19 dan menindak lanjuti himbawan pemerintah pusat dan daerah dengan membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Ujang menjelaskan bahwa melakukan pencegahan itu lebih baik daripada mengobati,
“Wabah virus Covid-19 menyerang tidak mengenal siapapun dan pihak desa harus menindak lanjuti anjuran pemerintah serta harus memastikan masyakat desa terbebas dari wabah virus tersebut,” jelas Ujang.

Bersama perangkat desa, ia melanjutkan, serta kader dinas kesehatan dari PHBS, banser dan juga masyarakat, melakukan penyemprotan disinfektan ditempat ibadah.

“Masjid, mushola, dan pure merupakan salah satu tempat yang kita semprot, bertujuan untuk melakukan pencegahan penyebaran virus Covid 19,″ terang Kades Ujang.

Kades sukadana timur yang ikut langsung melakukan penyemprotan disinfektan berharap desanya terbebas dari virus Corona dan menginginkan masyarakat nya selalu tetap sehat.

“Semoga Allah Yang Maha Kuasa mengangkat virus ini dan memberikan kesembuhan kepada saudara-saudara kita yang telah terpapar virus ini,serta memberikan kekuatan dan ketenangan kepada umatnya,” pungkasnya.

(mn)

 257 total views,  3 views today

Check Also

Anggota DPRD Lambar Minta Pemerintah Siapkan Skema Bantuan Akibat Covid-19

LAMPUNG BARAT (GMNews) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Barat Nopiyadi meminta pemerintah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *