Home / BERITA TERBARU / Percepatan Vaksin Nasional, Koramil 12/Rajeg Kodim 0510/Trs Gelar Serbuan Vaksin Kodam Jaya/Jayakarta di RW 02 Perumahan Rajeg Asri

Percepatan Vaksin Nasional, Koramil 12/Rajeg Kodim 0510/Trs Gelar Serbuan Vaksin Kodam Jaya/Jayakarta di RW 02 Perumahan Rajeg Asri

Tangerang (GMNews)-Dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi Nasional, Koramil 12/Rajeg Kodim 0510/Trs kembali menggelar serbuan vaksin di Perumahan Rajeg Asri, Desa Rajeg Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Minggu (26/09/2021).

“Ya, hari ini kami dari Koramil 12/Rajeg Kodim 0510/Trs kembali membuka gerai Vaksin untuk masyarakat umum dengan target sasaran 1500 orang,” kata Danramil 12/Rajeg, Kodim 0510/Trs Kapten Inf Sudibyo, saat ditemui di lokasi vaksin.

Menurutnya, Serbuan Vaksin Kodam Jaya/Jayakarta melalui Koramil 12/Rajeg, Kodim 0510/Trs yang dilaksanakan di Aula Balai RW 02 Perumahan Rajeg Asri Desa Rajeg terus menyasar desa-desa yang ada di Kecamatan Rajeg, tujuannya guna meningkatkan kekebalan tubuh secara kelompok (herd immunity) sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19.

“Kita terus lakukan hal ini. Danramil 12/Rajeg Kodim 0510/Trs Kapten Inf Sudibyo berkomitmen untuk mendukung percepatan vaksinasi guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Tangerang,” ujarnya.

Kendati demikian, kata Danramil 12/Rajeg, Kodim 0510/Trs Kapten Inf Sudibyo, masyarakat diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, yakni dengan menerapkan 5M.

“Jadi meskipun sudah mendapatkan vaksin, masyarakat harus tetap menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan yang di tetapkan oleh pemerintah”, tandasnya.

Hadir camat rajeg H. Ahmad Patoni SIP, MM dalam kegiatan vaksin tersebut menyampaikan kepada awak media ” Saya hari ini memonitoring pelaksanaan kegiatan vaksinasi di Perumahan Rajeg Asri Desa Rajeg Kecamatan Rajeg kami mempunyai target perkecamatan sekitar seribu dua ratus enam puluh ribu vaksin, Pihak kami di bantu Kapolsek berserta Danramil, sama-sama kami mengejar target sehari Kapolsek seribu, Koramil seribu di tambah dari Puskesmas juga, terkait kegiatan-kegiatan ini mudah-mudahan ke depan akan mencapai target yang di inginkan agar masyarakat di kecamatan rajeg sudah tervaksin seluruhnya dan kegiatan ini bukan hanya untuk masyarakat, mencakup dunia pendidikan sekolah-sekolah setingkat SLTA,SLTP, SD baik negeri maupun sekolah swasta agar bisa melakukan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) karena syaratnya minimal enam puluh persen sampai dengan delapan puluh persen agar bisa melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sekolah-sekolah ini akan menjadi prioritas kami. Bagi sekolah negeri atau swasta yang sudah memenuhi enam puluh persen sampai dengan delapan puluh persen pihak sekolah silakan mengajukan kepada dinas pendidikan agar bisa melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) agar nanti dari pihak Dinas Pendidikan mengeluarkan instruksi kepada pihak sekolah agar bisa melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tentunya tetap menjaga Protokol Kesehatan dalam pelaksanaanya tentunya dengan membagi sekitar lima puluh persen dari seratus persen jumlah siswa dalam satu kelas, di bagi dua”,ungkapnya.

Untuk diketahui, pantauan kegiatan serbuan vaksinisasi oleh Koramil 12/Rajeg Kodim 0510/Trs, dengan jumlah terdaftar scrining 1111 orang, jumlah tervaksin 1010 orang untuk dosis 1 dan pending 101 orang. Dan berlangsung dengan penerapan Prokes yang ketat.

Hadir pula Kasdim 0510/Trs Mayor Arh I Wayan Kariana, P.J Kepala Desa Rajeg Sugio.Msi, beserta Sekdes dan Staff Desa, Personil Koramil 12/Rajeg, Babinsa, Binamas Polsek Rajeg, Tenaga Kesehatan Puskesmas Rajeg, Mahasiswa Relawan Pemuda Muhammadyah Ketua Ranting Pemuda Muhammadyah Rajeg, para peserta vaksinasi ke -1.

(Arif Baret)

Check Also

10 Keutamaan Bulan Ramadhan

Bandar Lampung (GMNews)- Bulan Ramadan adalah bulan yang istimewa. Hal ini terbukti dari keberadaan amalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *