Home / BERITA TERBARU / Percepatan Herd Immunity”, Koramil 12/Rajeg Kabupaten Tangerang, Gelar Serbuan Vaksinasi Tahap I

Percepatan Herd Immunity”, Koramil 12/Rajeg Kabupaten Tangerang, Gelar Serbuan Vaksinasi Tahap I

Tangerang (GMNews) – Dalam rangka membentuk Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) siswa di lingkungan Sekolah. Pelajar di Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang di suntik vaksin covid 19, Sabtu, (4/9/2021) di Kampus Sekolah SMK Avicena Kecamatan Rajeg.

Pantawan Garismerahnews sejumlah pelajar dari beberapa sekolah yang berada di wilayah Kecamatan Rajeg yang didampingi oleh dewan gurunya sejak pagi hari nampak terlihat sudah datang ke lokasi vaksin yang di laksanakan di Kampus Sekolah SMK Avicena.

Vaksinasi pelajar ini di selenggarakan oleh Koramil Rajeg berkerja sama dengan Sekolah SMK Avicena Rajeg serta Puskesmas Rajeg.

Zaenal Mutakin Pemilik Yayasan SMK Avicena pada saat mendampingi siswanya di lokasi, mengatakan, kegiatan vaksinasi covid 19 yang di peruntukan para siswa-siswi ini ialah dalam rangka upaya mendukung program Pemerintah mempercepat Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) para siswa di lingkungan sekolah. Selain dari pada memutus mata rantai penyebaran covid 19 di lingkungan Sekolah. Vaksinasi covid 19 untuk pelajar ini juga salah satu upaya Sekolah dalam mempersiapkan pembelajaran tatap muka (PTM).

“Vaksinnasi ini buat pelajar atau siswa sebagai syarat untuk menginkuti pembelajaran tatap muka (PTM), siswa yang belum mengikuti vaksinnasi tidak boleh mengikuti pembelajaran tatap muka termasuk semua perangkat sekolah baik guru semua, penjaga sekolah semua, satpam semua harus di vaksin”. Pihak sekolah SMK Avicena sendiri di minta oleh Koramil 12/Rajeg, Kodim 0510 Trs untuk mempersiapakan siswanya sebanyak delapan ratus orang siswa untuk memenuhi kuota serbuan vaksin Kodam dan untuk kekurangnya di ambil dari beberapa sekolah yang ada di sekitar Kecamatan Rajeg” ungkapnya.

Ia menjelaskan, kegiatan suntik vaksin covid 19 bagi para siswa ini sebelumnya pihak sekolah mengedarkan atau memberitahukan kepada orang tua murid akan ketersediaannya orang tua murid dalam memberikan ijin kepada anaknya untuk menerima suntik vaksin.

“Jadi sebelum di suntik vaksin ini kami lakukan pendataan terlebih dahulu serta mengsosialisasikan kepada orang tua murid jika anak nya bersedia menerima vaksin covid 19,” ujarnya

Di tempat yang sama Danramil 12/Rajeg Kapten Inf Sudibyo, Kodim 0510/Trs melakukan monitoring pemberian vaksinasi Sinovac tahap I untuk warga Rajeg.

Kegiatan vaksinasi tahap I tersebut di mulai pukul 08.00 WIB dengan memperhatikan protokol kesehatan (prokes) yang cukup ketat, selain monitoring pemberian vaksinasi Danramil 12/Rajeg Kapten Inf Sudibyo juga membantu pengamanan dan keamanan beserta anggota babinsa Koramil 12/Rajeg.

Danramil 12/Rajeg Kapten Inf Sudibyo menargetkan vaksin tahap I tersebut dengan target 2000 orang.

“Kami menargetkan serbuan vaksin Kodam tahap I tersebut dengan target 2000 orang dapat tercapai sampai perhari ini sudah mencapai seribu lima ratus orang yang sudah di vaksin, serbuan vaksin kodam ini di peruntukan khusus untuk siswa sekolah yang berada di wilayah Kecamatan Rajeg”.Ungkapnya.

(Arif Baret)

 757 total views,  2 views today

Check Also

Kepala Kampung Kartajaya Bersama Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Jalan

WAY KANAN ( GMNews ) – Kepala Kampung bersama masyarakat melaksanakan gotong royong dengan membersihkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *