Home / BERITA TERBARU / Peratin Kampung Jawa Bagikan Buku Gratis

Peratin Kampung Jawa Bagikan Buku Gratis

Pesisir Barat (GMNews) – Pemerintah Pekon Kapung Jawa, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat membagian buku tulis bagi siswa-siswi dari kls ll SD sampai dengan SMA TP 2021/2022 secara Gratis.Pembagian buku dilaksanakan dibalai pekon, Kamis (17/6/21)

Peratin Kampung Jawa Arif Mufti Mengatakan, bahawa Pemerintah Desa juga mempunyai tanggung jawab dalam mencerdaskan anak bangsa, sehingga salah satu bentuk perhatian pemerintah pekon untuk mendorong agara anak-anak bisa sekolah dan bisa melengkapi sarana penunjang sekolah yakni salah satunya memiliki alat tulis.

Lanjutnya, Salah satu perhatian yang kecil dan bisa meringankan sedikit beban tersebut, kelak akan menjadi aset pemerintah desa ketika anak-anak didik tersebut sudah menjadi sukses kedepanya.

Pembagian buku tulis tersebut di penunjukan bagi Sekolah Dasar sampai Sekolah Menengah Atas sederajat, semua warga yang mempunyai Kartu Keluarga di pekon Kampung jawa , dengan jumlah 560 siswa-siswi.

Arip menerangkan, dana pembagian alat tulis ini bersumber dari dana desa sehingga manfaat dana desa bisa di rasakan langsung oleh masyarakat, dalam hal ini kepedulian Pekon untuk turut serta dalam mencerdasakan anak bangsa,”Ungkap Arif Mukti, Peratin Kampung Jawa. (byg/yus)

 253 total views,  8 views today

Check Also

Forwat Tanggerang Giat Berbagi Dimasa PPKM

Banten (GMNews) – Forum Wartawan Tangerang (Forwat) menunjukan kepedulian terhadap jurnalis. Forwat mebagikan paket sembako …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *