Home / BERITA TERBARU / PENGERJAAN PROYEK DRAINASE KEC.JANGKAR SITUBONDO DI DUGA TIDAK TEPAT SASARAN

PENGERJAAN PROYEK DRAINASE KEC.JANGKAR SITUBONDO DI DUGA TIDAK TEPAT SASARAN

GMN news, Situbondo. Aktivitas proyek pelaksanaan pekerjaan drainase di beberapa titik kecamatan jangkar dari dana hibah propinsi Jawa timur tidak tepat sasaran.

Hal ini cenderung mengedepankan nepotisme tanpa memegang prinsip – prinsip pengadaan barang dan jasa pemerintah, Paling tidak Pokja dan juga penyedia melakukan survei di titik mana yang benar benar membutuhkan, hal ini mengacu ke beberapa pasal pergub Jawa timur terkait pbj sebagai acuan tentang bantuan sosial

Persoalan ini di sesalkan oleh aktivis jangkar, Taufik Hidayat, menurutnya Tim survei di lingkungan dinas terkait tidak detail melakukan survei di kecamatan jangkar. Sehingga titik pekerjaan tersebut tidak tepat sasaran.

Taufiq menjelaskan, adanya bangunan drainase tidak hanya mengalirkan air pada waktu musim hujan dengan entitas yang tinggi, tapi juga berfungsi sebagai meluapnya air sungai akibat banjir.

Titik pelaksanaan pekerjaan pembangunan drainase tersebut lebih tepat di bangun di jalan antar desa, batas antara desa palangan, desa Gadingan dan desa kumbang sari, akibat luapan banjir dari sungai Pesanggrahan pada waktu musim penghujan.

Apabila banjir sungai Pesanggrahan meluap, air akan merendam rumah penduduk sampai mengalir masuk ke dalam rumah – rumah penduduk, menurut saya ini di karenakan tidak adanya bangunan draenase di lingkungan akses jalan antar desa, pungkasnya.

Pewarta aji saka

 852 total views,  6 views today

Check Also

Jadi Irup HUT RI Ke-77, Gubernur Ajak Masyarakat Bangkit Bersama Pulihkan Kondisi agar Lampung Lebih Kuat

BANDAR LAMPUNG (GMNews)-Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.