Home / LAMPUNG / Bandar Lampung / Pemkot Siapkan 75 Liter Bibit Desinfektan untuk Sterilisasikan Kota Bandar Lampung

Pemkot Siapkan 75 Liter Bibit Desinfektan untuk Sterilisasikan Kota Bandar Lampung

BANDAR LAMPUNG (GMNews) – Demi mencegah perkembangan penyebaran virus Corona atau Covid-19, Pemerintah Kota melakukan sterilisasi pada beberapa tempat umum yang ada di kota Bandar Lampung. Pelaksaanaan penyemprotan yang dilaksanakan oleh tim BPBD dan Satpol PP ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat.

Penyemprotan desinfektan tersebut juga akan dilakukan pada jalan protokol di Kota Bandar Lampung, sebelumnya pemkot telah melakukan penyemprotan di beberapa tempat diantaranya rumah ibadah dan seluruh OPD (organisasi perangkat daerah) Pemkot Bandar Lampung.

Pemerintah Kota Bandar Lampung sendiri telah menyiapkan 75 liter bibit desinfektan untuk sterilisasi Kota Bandar Lampung. Hal tersebut disampaikan Walikota Herman HN usai menerima bantuan telur dari PT Japfa Comfeed Indonesia, Senin pagi (23/3/2020).

“Mungkin semua jalan bisa disemprot desinfektan. Kan gak bayar, air kan banyak. Bibit desinfektan sudah dibeli 75 liter, untuk seluruh Kota Bandar Lampung,” ujarnya.

Selain itu, Herman HN juga menghimbau masyarakat untuk waspada pada penyemprotan yang dilakukan oleh pihak yang tidak jelas sumbernya.

“Tim BPBD akan dibekali kartu identitas dan surat perintah tugas, sehingga tidak ngawur semprot-semprot saja. Tim yang tidak memiliki surat perintah itu diluar tanggung jawab saya. Masyarakat harus hati-hati,” terangnya.

Ahmad Nuriki, juru bicara gugus tunas percepatan covid-19 menyatakan akan segera menginformasikan lebih lanjut terkait teknis mekanisme penyemprotan dan detail area publik khususnya jalan yang akan disemprot desinfektan.

“Untuk panjang jalan yang akan disemprot nanti akan diinformasikan. Arahan detailnya segera diinformasikan,” tandasnya.

(rizka)

 134 total views,  3 views today

Check Also

Anggota DPRD Lambar Minta Pemerintah Siapkan Skema Bantuan Akibat Covid-19

LAMPUNG BARAT (GMNews) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Barat Nopiyadi meminta pemerintah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *