Home / BERITA TERBARU / Pemkab Lamteng Targetkan Desember Vaksinasi Selasai
Featured Video Play Icon

Pemkab Lamteng Targetkan Desember Vaksinasi Selasai

LampungTengah(GMNews) Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menargetkan pelaksanaan vaksinasi di Lampung Tengah dapat tuntas pada pada Desember 2021 mendatang. Terdapat 104 titik tempat vaksinasi yang tersebar di 28 kecamatan  setiap hari sebanyak 31.000 dosis akan diberikan kepada masyarakat di seluruh kecamatan  terdiri dari 311 kampung kelurahan di Lampung Tengah.

Kepada camat dan kepala kampong, lurah,  Bupati Musa meminta  supaya berkoodinasi dengan dinas kesehatan  segera minta dosis vaksin jika kurang pasokan. Disampaiakan Musa Ahmad saat mengunjungi vaksinasi dikelurahan Bandar Jaya Timur  kecamatan Terbanggi Besar. Kapolres Lampung Tengah, Dandim dan sejumlah OPD turut dalam kunjungan tersebut. Selain dikelurahan Bandar Jaya Timur Bupati Musa juga mengunjungi kelurahan Yukum Jaya dan Buyut Udik kecamatan Gunung Sugih.

Musa Ahmad mengatakan  percepatan pelaksanaan vaksinasi di Lampung Tengah akan dilakukan dengan lebih gencar mengingat  target Desember 2021 mendatang harus sudah 100 persen  masyarakat divaksin. Program vaksinasi dilakukan sebanyak dua kali dosis pertama dan kedua sehingga bagi masyarakat yang baru satu kali melakukan vaksinasi agar melengkapi dengan yang kedua. Tujuannya supaya masyarakat mempunyai kekebalan dan imun kuat sehingga bisa beraktifitas normal kembali, tentunya tetap dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Kapolres Lampung Tengah AKBP Oni Prasetya menjelaskan bahwa mulai  saat ini tidak ada vaksin Polri, TNI dan dinas kesehatan. Polri dan TNI telah berkomitmen kepada bupati selaku kepala daerah bahwa saat ini yang sudah dilakukan adalah vaksinasi untuk masyarakat Lampung Tengah. Kepala kelurahan Bandar Jaya Timur mengatakan sasaran vaksin hari ini sebanyak 300 orang dengan ketentuan masyarakat yang akan mengikuti vaksin berumur diatas 12 tahun. Karena antusias masyarakat sangat tinggi jumlah yang hadir sebanyak 320 orang.(joe)

 4,226 total views,  12 views today

Check Also

Dansat Bromobda Lampung Kunjungi Kantor SMSI

Bandar Lampung (GMNews) – Dansat Brimobda Lampung, Kombespol Wahyu Widiarso Suprapto anjangsana ke kantor Serikat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *