Home / HSPTV / Pemkab Lampung Tengah Apresiasi Pupuk Organik
Featured Video Play Icon

Pemkab Lampung Tengah Apresiasi Pupuk Organik

LampungTengah(GMNews) Pemerintah kabupaten Lampung Tengah  mengapresiasi pupuk non organik Wong Agro dinilai sangat membantu megatasi ketersedian pupuk bagi petani .Pemkab Lamteng melalaui dinas lingkungan hidup sangat mengapresiasi dan mensuport pupuk organik Wong Agro yang terbukti kualitasnya dan poses produksi sangat bersih tidak menimbulkan limbah diarea pabrik.

Hal tersebut disampaikan seketaris dinas lingkungan hidup kabupaten Lampung Tengah  saat melakukan kunjungan ke pabrik organik Wong Agro dikampung terbanggi besar, kecamatan Terbanggi Besar. Dalam kunjungan tersebut   rombongan melihat langsung proses produksi pupuk  yang mengunakan bahan alami dan tidak menimbulkan bau tidak sedap diarea pabrik.

Rayendra mengatakan pemerintah kabupaten dalam hal ini dinas lingkungan hidup sangat mengapresiasi pupuk organik Wong Agro sebab sangat membantu pemerintah dalam mengatasi ketersedian pupuk .Proses produksi pupuk mengunakan teknolgi yang memadai dan tidak menimbulkan limbah diarea sekitar.

Samsudin pemilik pupuk Wong Agro mengatakan selama hampir emapat tahun ia melakukan riset tentang pupuk organik ini.Telah memalui uji laboraturim di Lampung dan di kota Bogor kandungan didalam pupuk organik terdapat 15 unsur nutrisi yang dibutuhkan tanamaman pihak kemetrian dan pihak terakait juga telah mengeluarkan izin resmi.

Pupuk buatannya sukses panen raya padi di kecamatan Batanghari di kabupaten Lampung Timur dan di kota Metro panen padi juga dihadiri walikota Metro,  di Lampung Tengah diwilayah Karang Endah dan beberapa kecamatan.

Pupuk Wong Argro juga banyak permintaan diluar Lampung seperti di Jambi,  Oki  sampai Kalimatan didaerah Oki ada Pekerja Penyuluh Peratanian (PPL) yang merekomendasikan pengunaan pupuk organik Wong Agro bagi petani diwilayah kerjanya. Selain untuk tanaman padi pupuk ini juga terbukti ampuh bagi tanaman jagung sawit  untuk peternak ayam juga bisa dicampurkan  kemakanan ternak agar terhindar dari penyakit. (joe)

 201 total views,  2 views today

Check Also

Featured Video Play Icon

Upacara Peringatan Kemerdekaan RI Ke 76 Lampung Tengah

LampungTengah(GMNews) Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menjadi Inspektur upacara dalam upacara Peringatan Hari Ulang Tahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *