Home / BERITA TERBARU / Pembunuhan Berantai di Bekasi dan Cianjur, Terungkap Muslihat Wowon Bisa Menikahi Ibu dan Anak

Pembunuhan Berantai di Bekasi dan Cianjur, Terungkap Muslihat Wowon Bisa Menikahi Ibu dan Anak

GMNews , JAKARTA – Terungkap tipu muslihat Wowon alias Aki bisa menikahi Halimah dan anaknya Ai Maemunah.

Halimah dan Ai Maemunah diketahui menjadi korban pembunuhan berantai Wowon Cs di Cianjur dan Bekasi.

Halimah dan Ai Maemunah tercatat sebagai warga Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Setelah Halimah dihabisi partner crime Wowon, Solihin alias Duloh pada 2016 silam, Wowon kemudian menikahi Ai Maemunah yang sudah memiliki dua anak yakni Ridwan Abdul Muiz dan M RiswandiS

Seperti diketahui, Halimah yang saat itu baru bercerai dengan suami pertamanya yakni Ahal langsung dinikahi oleh Wowon meski tanpa mendapat restu dari orangtua Halimah asal Kampung Saar Mutiara, RT 3/7, Desa Karangtanjung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Salah satu pelaku pembunuh berantai, Wowon Erawan alias Aki, telah menikahi Ai Maemunah anak dari Halimah (istri sekaligus mertua) yang awalnya dinikahi dan dibunuhnya.

Pembunuh berantai oleh Wowon CS berhasil diungkap pihak kepolisian yang menemukan 9 korban yang dilakukan oleh ketiga pelaku.Siti dan Farida diduga menjadi sosok pertama yang menjadi korban dari rangkaian aksi pembunuhan yang dilakukan oleh Wowon Cs. Keduanya merupakan seorang tenaga kerja wanita (TKW).

Dugaan ini didasari karena ada momen di mana Wowon menyuruh Noneng yang merupakan mertuanya untuk mendorong Siti ke laut di Surabaya.

Jasad Siti yang kemudian ditemukan oleh warga lantas dimakamkan di Garut. Sementara korban Farida ditemukan di dalam lubang di sebuah rumah di Cianjur.

Selanjutnya adalah korban Noneng. Berdasarkan pengakuan tersangka Duloh, dirinya yang menjadi eksekutor pembunuhan Noneng.

“Noneng itu dibunuh sama si Duloh. Jadi sebelum dibunuh si Duloh, si Noneng itu diantar oleh Wowon ke rumah Duloh,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko pada Jumat (20/1/2023).

Setelah Noneng tewas, barulah Wowon menghabisi nyawa istrinya Wiwin. Diketahui, Wiwin juga merupakan anak dari Noneng.

“Pada malam yang sama, Wiwin diantar oleh si Wowon ke rumah Duloh, lalu dieksekusi juga. Makanya dikubur dalam satu lubang,” ujar Trunoyudo.

Jasad Noneng dan Wiwin ini ditemukan dalam sebuah lubang yang sama yang ada di area rumah di daerah Cianjur.

Aksi pembunuhan selanjutnya yang dilakukan oleh Wowon CS adalah pembunuhan terhadap Halimah yang oleh Duloh. Saat pembunuhan terjadi, Halimah masih berstatus sebagai istri Wowon.

Setelah dibunuh, jasad Halimah diantarkan ke keluarganya dan dimakamkan di kampung halamannya di Cililin. Saat itu, tersangka berdalih Halimah meninggal karena sakit.

“Dikembalikan oleh Tersangka Solihin alias Duloh ke keluarga, bilangnya kalau Halimah meninggal karena sakit, padahal dibunuh Duloh,” tutur Trunoyudo.

Selanjutnya, usai kejadian tersebut Wowon lantas menikah dengan Maemunah yang merupakan anak dari Halimah. Dari pernikahan ini, keduanya mempunyai dua anak yakni Bayu dan Neng Ayu.

Pembunuh Berantai 9 Nyawa, Wowon CS Merenggut Nyawa Istrinya Lantas Menikahi Anaknya

Almaidatul Istibsyaroh Sabtu, 21 Januari 2023 | 06:15 WIBPembunuh Berantai 9 Nyawa, Wowon CS Merenggut Nyawa Istrinya Lantas Menikahi Anaknya

Pembunuh Berantai 9 Nyawa, Wowon CS Merenggut Nyawa Istrinya Lantas Menikahi Anaknya. (rls)

 

 

 

Check Also

Pesantren Darul Ulum Tanggamus Membuka peluang Bisnis Hinga Panen Perdana Usaha Ayam Broiler, Hasilkan Rp80 Juta

TANGAMUS. GMNews Pesantren Darul Ulum Gunung Batu, Margoyoso Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung sukses mengembangkan budi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *