Home / BERITA TERBARU / Pastikan Perayaan Natal Aman dan Nyaman, Gubernur Arinal bersama Forkopimda Tinjau Sejumlah Gereja dan Pos Pelayanan Keamanan di Bandarlampung

Pastikan Perayaan Natal Aman dan Nyaman, Gubernur Arinal bersama Forkopimda Tinjau Sejumlah Gereja dan Pos Pelayanan Keamanan di Bandarlampung

BANDAR LAMPUNG (GMNEWS)- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama Forkopimda Provinsi Lampung meninjau sejumlah gereja dan pos pelayanan keamanan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan beribadah bagi umat Kristiani dalam merayakan Hari Natal 2022, Sabtu malam (24/12/2022).

Peninjauan tersebut menyasar kebebarapa titik yaitu GPIB Marturia Lampung, Gereja Katolik Kristus Raja Katedral dan Gereja Methodist Indonesia Immanuel.

Gubernur Arinal mengucapkan Selamat Hari Natal 2022 kepada para jamaat dan berharap Natal memberikan berkah bagi Umat Kristiani.

“Selamat menjalankan ibadah Natal mudah-mudahan akan menjadi suatu karunia dari Tuhan,” ujarnya.

Gubernur Arinal mengatakan kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menjaga kemanan para jamaat sehingga timbul rasa kenyamanan dalam menjalankan ibadah.

Ia menjelaskan kedatangannya bersama Forkopimda Provinsi Lampung untuk memberikan gambaran kepada seluruh umat Kristiani di Provinsi Lampung bahwa Lampung dalam keadaan aman dan damai dan ia menjelaskan hal tersebut tersebut merupakan tugasnya.

“Mudah-mudahan ini akan menjadi suatu karunia dari Tuhan dan inilah bangsa Indonesia walaupun keragaman suku dan agama tetapi satu di dalam menjalankan kepercayaan, tugas kebangsaan itu yang perlu saya sampaikan,” pungkasnya.

“Ini merupakan dari perwujudan bangsa Indonesia, bersatu kita teguh bercerai kita runtuh, kita boleh berbeda agama tapi tetap satu kesatuan,” lanjut Gubernur Arinal.

Selain beberapa rumah ibadah tersebut, Gubernur Arinal bersama Forkopimda juga meninjau Pos Pelayanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 Polresta Bandarlampung.

Peninjauan ini juga sebagai upaya dalam memastikan kesiapan para personil Pos Pelayanan demi keamanan dan kenyaman bagi masyarakat yang hendak merayakan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.(Adpim)

Check Also

Pesantren Darul Ulum Tanggamus Membuka peluang Bisnis Hinga Panen Perdana Usaha Ayam Broiler, Hasilkan Rp80 Juta

TANGAMUS. GMNews Pesantren Darul Ulum Gunung Batu, Margoyoso Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung sukses mengembangkan budi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *