Home / PROVINSI LAMPUNG / Pastikan Arus Mudik Lancar, Gubernur Lampung Tinjau Pelabuhan Bakauheni dan Rest Area

Pastikan Arus Mudik Lancar, Gubernur Lampung Tinjau Pelabuhan Bakauheni dan Rest Area

Lampung Selatan (GMNEWS)- Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi melakukan peninjauan Pelabuhan Bakauheni dan Rest Area untuk memastikan layanan arus mudik dari Jawa ke Sumatera di Pelabuhan Bakauheni berjalan lancar, Sabtu (30/4/2022).
Dalam kesempatan tersebut Gubernur Arinal, bersama Deputi Bidang Logistik dan Peralatan BNPB RI didampingi Kapolda Lampung, Wakil Ketua DPRD Lampung, beserta jajaran terkait dari perangkat daerah Pemprov dan Polda Lampung,
Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, bersama rombongan meninjau lokasi-lokasi yang mejadi objek layanan mudik bahkan Gubermur Arinal juga sempat berbincang dengan beberapa pemudik terkait layanan arus mudik tahun ini yang baru saja tiba dan turun dari kapal penyeberangan.
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi kepada sejumlah wartawan dilokasi tersebut mengatakan bahwa sejak 2 tahun yang lalu, masyarakat tidak melakukan kegiatan mudik karena Covid-19.
Gubernur Arinal memahami situasi saat ini yakni keinginan kembali ke kampung masing-masing apakah Provinsi Lampung, Sumsel, Sumbar atau Jambi. ” kami sudah bertemu dan berdialog dengan para pemudik, ini Luar biasa, ” Kata Gubernur Arinal.
Gubernur juga mrminta dalam perjalanan harus berhati-hati Karena ada tol hingga Sumsel yang begitu bagus dan sepi, sehingga bisa menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan apabila pengemudi tidak mencermati.
Diharapkan rest area masyarakat bisa mendapatkan fasilitas konsumsi apabila tidak berpuasa. “Diminta kepada PT ASDP memberikan pelayanan dengan baik sehingga proses mudik ha aman dan nyaman, ” Tambahnya.
Gubernur manambahkan saat ini ada peningkatan dari tahun lalu 28 Ribu pemudik dan yang sekarang ini mencapai 32 ribu yang meningkatnya Luar biasa.
Sedangkan untuk arus balik nanti akan siapkan dengan Kapolda bersama Dirut ASDP karena yang ke Sumatera ini luar biasa dan tidak menutup kemungkinan bawa saudara.
Paling penting fungsi pelabuhan penyeberangan berjalan dan tujuan masyarakat aman dan nyaman.Dan pemerintah selaku fasilitator harus berkordinasi dengan baik.
Masih kata Gubernur Arinal, kedepannya alternatif memang saya persiapakan pelabuhan panjang melalui Pelindo penyeberangan barang dan penumpang, tetapi apabila meledak alternatif sudah mendapatkan perizinan ke Ciwandan.
“Jadi tinggal perhitungan ASDP dengan Pelindo apa akan di pelabuhan panjang akan kita persiapkan, ” Kata dia.
Hadir juga dalam kegiatan Deputi bidamg logistik dan peralatan BNPB RI, Kapolda Lampung, Kapolres Lampung Selatan, Dandim Lampung Selatan, BPBD Lampung, Kadis Sosial Provinsi, Kepala Rumah Sakit Abdul Muluk, Kadis Kominfotik Provinsi Lampung , Kepala kantor Basarnas Lampung, kapolda Bandar Lampung, Kadis Perhubungan Provinsi Lampung.(rud)

 278 total views,  6 views today

Check Also

Hari ini Pemprov Lampung Hantarkan Pj. Bupati Pringsewu, Mesuji dan Tulang Bawang Barat

BANDAR LAMPUNG (GMNEWS) – Pemerintah Provinsi Lampung menghantarkan 3 Pj. Bupati yang dilantik pada Minggu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *