Home / BERITA TERBARU / Pasca Kebakaran, Warga Karya Penggawa Butuh Bantuan

Pasca Kebakaran, Warga Karya Penggawa Butuh Bantuan

Pesisir Barat (GMNews) – Warga pemangku pekonbalak, pekon penggawa V ulu, Kecamatan Karya penggawa, Kabupaten Pesisir Barat sangat membutuhkan bantuan. Bantuan yang sangat dibutuhkan diantaranya makanan dan peralatan sekolah.

Peratin penggawa V ulu Nizam wanir mengatakan, untuk saat ini yang perlu mendapat perhatian adalah masalah makanan dan peralatan anak sekolah, seperti baju karna baju-baju sangat dibutuhkan sebab, semua baju dari beberapa rumah yang terbakar tidak ada yang bisa diselamatkan.

” Warga saya untuk saat nini sangat membutuhkan makanan, untuk makan sehari-hari. Selain itu juga pakaian, terutama pakaian untuk anak sekolah” kata Nizam Wanir, Minggu (21/3/21) di lokasi kebakaran.

Berdasarkan pantauan Garismerahnews.com di lapangan terlihat di posko, para aparat desa terus memperbaiki data korban kebakaran, untuk keperluan penyaluran bantuan. Menurut impormasi semua bantuan akan di kordinir sehingga tidak terjadi tumpang tindih bantuan.

Sementara itu terlihat dilokasi kebakaran warga bergotong royong untuk membersihkan puing-puing rumah ,dengan dibantu oleh Badan penanggulangan bencana daerah (BNPB) dengan me urunkan sebuah Bus dan personilnya. BNPB juga mendirikan sebuah tenda disamping tenda yang didirikan oleh peratin pekon peggawa V ulu.

Berdasarkan informasi yang di dapat Garismerahnews.com dilapangang ada 12 rumah yang menjadi korban keganasan sijago merah yang terjadi malam saptu (20/3/21) dengan rincian 7 rumah rata dengan tanah sedangkan 5 rumah lainnya rusak berat.

Menurut salah seorang tokoh masrakat yang juga angota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) kabupaten pesisir barat Ali Yudiem, disela-sela kesibukannya membantu masyarakat membersihkan puing-puing rumah korban kebakaran menjelaskan ” ada 7 (tujuh) rumah yang habis rata dengan tanah dan 5 (lima) rumah rusak berat,”jelas Ali Yudiem.

Lanjutnya, semoga para korban kebakaran diberi ketabahan, kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan ini,” tutupnya. (Yus/byg)

 2,105 total views,  2 views today

Check Also

Kepala Kampung Kartajaya Bersama Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Jalan

WAY KANAN ( GMNews ) – Kepala Kampung bersama masyarakat melaksanakan gotong royong dengan membersihkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *