Home / LAMPUNG / Panwaslu Lampura Gelar Rakor Bersama Panwascam

Panwaslu Lampura Gelar Rakor Bersama Panwascam

Lampung Utara, garismerahnews.com-

Panitia pengawas pemilu Kabupaten Lampung Utara menggelar rapat koordinasi dan konsolidasi bersama panwascam dalam pemilihan gubernur-wakil gubernur dan Bupati-wakil Bupati 2018 di aula Hotel Cahaya Kotabumi, Rabu (20/6/2018).

Ketua Panwaslu Lampura, Zainal Bahtiar mengatakan rakor itu sebagai implementasi fungsi pengawasan dan penggunaan aplikasi sistem pelaporan alat kerja. Pada tahapan pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi hasil perolehan suara pemilih.

“Panwaslu dan Panwascam adalah penyelenggaran pemilu yang bertindak sebagai pengawas. Khusus ditempat kita ada dua pesta demokrasi yang berlangsung, yakni pemilihan Gunernur-wakil Gubernur dan Bupati-wakil Bupati. Jadi kami minta seluruh panitia untuk bertindak netral dan tidak memihak kepada salah satu calon, “kata dia.

Menurut Zainal, tumpuan terlaksananya pilkada netral sepenuhnya ada ditangan panwas. Sehingga menuntut masing-masing petugas menjalankan fungsinya sesuai dengan perturan berlaku. Guna mewujudkan pesta demokrasi bermartabat dan kredibel dalam memilih pemimpin dalam masa lima tahun kedepannya.

“Jika Kredibilitas panwascam dipertanyakan, bagaiman pilkada akan berjalan dengan baik. Maka saya minta yang mengikuti rakor hari ini dapat memberitahu jajarannya untuk bertindak netral kepada seluruh calon, ” jelasnya

(Sum:lv)

 1,241 total views,  1 views today

Check Also

Kepala Sekolah Sdn 1 Gunung Labuhan Khodijah Di Duga Selewengkan Dana Bos TA.2022

GM.news-Pengelolaan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di setiap Sekolah yang ada di Kabupaten Way Kanan cukup …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

instagram

Error : Couldn't Get Data From Instegram

instagram

Error : Couldn't Get Data From Instegram