Home / NASIONAL / Mulyadi Tawik Kembali Pimpin DPW PKB Kalbar Periode 2021-2026

Mulyadi Tawik Kembali Pimpin DPW PKB Kalbar Periode 2021-2026

PONTIANAK-KALBAR (GMNews) – Musyawarah Wilayah (Muswil) Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) telah mengesahkan struktur kepengurusan baru Periode 2021-2026.

Dalam Muswil yang dipimpin Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid di Hotel Mercure, Kota Pontianak, Sabtu (9/1/2021) lalu, posisi Ketua Dewan Syuro kembali di jabat oleh Habib Abdullah Ridho Bin Yahya dan Sekretaris Syuro, KH M. Hadi.

Sementara itu, untuk jabatan Ketua Dewan Tanfidz kembali dipercayakan kepada Mulyadi Tawik, Sekretaris Hery Arianto dan Bendahara Retno Trimurti. Bagi Mulyadi, ini merupakan periode ketiga dirinya memimpin DPW PKB Kalbar.

Usai diputuskan kembali sebagai Ketua Tanfidz, Mulyadi optimistis perolehan suara PKB Kalbar pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang akan meningkat.

“Saat ini, DPW PKB Kalbar memiliki 5 kursi di DPRD Provinsi dan satu kursi DPR RI. Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar yang masih percaya kepada saya untuk memimpin PKB Kalimantan Barat,” ucapnya.

Mulyadi juga mengatakan, selama ini DPW PKB Kalbar selalu menjalankan arahan dan amanah DPP PKB, struktur kepengurusan yang baru terbentuk diyakini sebagai yang terbaik.

“Tinggal bagaimana saya mengamankan yang telah diputuskan oleh DPP yakni terus melakukan konsolidasi baik antara pengurus DPW maupun antara DPC, dan kita juga harus menjalin hubungan baik dengan NU yang memang selama ini saya merasa agak kurang,” tuturnya.

Dirinya optimistis melihat banyaknya kader muda potensial di DPW PKB Kalbar, ke depan mimpi agar PKB bisa mengusung kadernya menduduki posisi kepala daerah Kalbar bisa terwujud.

“Jumlah kursi DPRD Provinsi itu 65 kursi, saat ini kita baru dapat 5 kursi. Artinya memang benar kalau hanya untuk 5 kursi ingin menjadi gubernur masih belum maksimal. Untuk mewujudkan target itu tercapai minimal kita harus lebih dari itu. Kalau mau mengusung calon sendiri ya harus punya minimal 11 kursi,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid berharap, di bawah kepemimpinan Mulyadi, DPW Kalbar bisa terus meningkatkan perolehan suara pada Pemilu 2024 mendatang. Bahkan, Gus Jazil berharap DPW PKB Kalbar kedepan bisa mengusung kadernya menjadi Gubernur.

Untuk mewujudkan hal itu, DPW PKB Kalbar harus membangun soliditas, kesatuan, kekompakan antar pengurus wilayah yang baru dengan DPC-DPC. Selain itu, juga merangkul berbagai kalangan, tidak hanya basis suara warga Nahdlatul Ulama (NU) atau kelompok muslim saja, namun PKB sebagai partai terbuka juga harus merangkul berbagai kelompok lainnya.

Gus Jazil mengatakan, pada Pemilu 2019 lalu, perolehan kursi PKB di DPR merupakan yang terbanyak sepanjang sejarah berdirinya PKB yakni 58 kursi di Senayan. Diharapkan, kedepan perolehan suara PKB semakin besar lagi.

Dikatakan Gus Jazil, saat ini Muswil digelar serentak di 19 provinsi. Selanjutnya, pada 16 Januari mendatang juga digelar Muswil di 15 provinsi lainnya. Menurutnya, Muswil merupakan forum pengambilan keputusan tertinggi di tingkat wilayah provinsi sebagai tindak lanjut dari amanat Muktamar PKB 2019 di Bali.

“Muswil ini dimaksudkan sebagai forum permusyawatan untuk menyusun kebijakan, program, kegiatan dan pengurus dalam menyongsong agenda politik daerah dan nasional yang semua berujung pada Pileg dan Pilpres 2024,” katanya.

Karena itu, melalui Muswil ini, DPP PKB ingin memastikan semua komponen mesin partai daerah dapat bergerak dengan cermat, tepat dan cepat.

“Kita berpacu dengan waktu dan keadaan. Kami berpesan agar Muswil ini melahirkan kebijakan, program dan kepemimpinan yang dapat merebut suara rakyat di daerah. Ingat target PKB berupaya keras menjadi partai pemenang di setiap daerah,” katanya.

Pelaksanaan Muswil DPW PKB Kalbar tersebut juga dihadiri Gubernur Kalbar Sutarmidji, anggota DPR RI dari Fraksi PKB Dapil Kalbar Daniel Johan, dan seluruh DPC di wilayah Kalbar.

(Ade Shalahudin)

 420 total views,  4 views today

Check Also

Jumat Berkah Polda Banten Implementasikan “Polisi Sayang Anak Yatim”

BANTEN, SERANG (GMNews) – Sebagai bentuk kepedulian ke sesama manusia, Tim Jumat Barokah Polda Banten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *