Home / BERITA TERBARU / MENGEJUTKAN SITUBONDO SALURKAN BLT DBHCHT, SASARAN RIBUAN PENERIMA

MENGEJUTKAN SITUBONDO SALURKAN BLT DBHCHT, SASARAN RIBUAN PENERIMA

PEMKAB SITUBONDO BAKAL SALURKAN BLT DBHCHT, SASARAN RIBUAN PENERIMA

SITUBONDO – GMNews

Berita mengejutkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo melalui Dinas Sosial bakal menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) rencananyan dana ini  bersumber dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) Tahun 2023.

Dari keterangan yang kami terima Dinas Sosial Situbondo mencatat ada sekitar 3.697 orang yang nantinya akan menerima bantuan tersebut. Antara lain 1.buruh pabrik rokok sebanyak 151 orang,

2.buruh pabrik rokok yang terkena PHK ada 10 orang,

3.buruh tani tembakau sebanyak 3.536 orang.

Bung Karna  panggilan akrab bupati situbondo,mengatakan “BLT diberikan bagi masyarakat kurang mampu di sejumlah wilayah penghasil tembakau” Ini menjadi upaya pemerintah daerah agar masyarakat yang tidak mampu bisa menikmati bantuan sebaik-baiknya papar beliau

Terlebih lagi , saat ini kondisi kebutuhan pokok, seperti beras sudah mengalami kenaikan harga.  Karena hal Ini dikhawatirkan akan bisa berdampak terhadap inflasi daerah. “Saya berharap bantuan  ini bisa tepat sasaran sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujarnya saat membuka sambutan dalam acara Sosialisasi BLT DBHCHT, Selasa (5/9/2023).

Bung karna juga meminta agar BLT DBHCHT ke depan bisa lebih merata lagi. Artinya, tak hanya menyasar 14 kecamatan yang disebut sebagai penghasil tembakau. Melainkan, juga menyasar masyarakat kurang mampu lainnya. Karena, bagaimana pun penghasil tembakau tak akan bisa bergerak manakala tak ada perokok. “Agar DBHCHT lebih lues lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Situbondo, Timbul Surjanto mengatakan, bahwa penerima bantuan ini berasal dari 14 kecamatan yang ada di Bumi Sholawat Nariyah ini. “Penerima dari 14 kecamatan,” pungkasnya.

Untuk informasi, sebelum penyerahan bantuan dilakukan. Pemerintah kabupaten Situbondo, melalui Dinas Sosial menggelar sosialisasi terkait BLT DBHCHT ini. Seluruh, instansi terkait hingga tingkat kecamatan diajak serta.

bukan hanya itu saja  pengawasan dari Polres Situbondo, dan Kejaksaan Negeri juga turut dihadirkan memberikan materi sosialisasi.

Publisher : ajisaka

Check Also

Diduga KKN Dalam Merealisasikan Anggaran Negara Dana Desa TA.2021-2022 Di Peratin Pekon Suka Banjar dan Pancur Mas Kec.Lumbok Seminung Segera Dilaporkan Ke APH Lambar.

  GMNews- Lampung barat – Pengelolaan dana desa di beberapa pekon yang ada di kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *