Home / BERITA TERBARU / Melalui Dinas Koperindag, Pemkab Pesisir Barat Salurkan Bantuan Sembako untuk Masyarakat Pekon Gunung Sari

Melalui Dinas Koperindag, Pemkab Pesisir Barat Salurkan Bantuan Sembako untuk Masyarakat Pekon Gunung Sari

PESISIR BARAT (GMNews) – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat melalui Dinas Koperasi dan Perdagangan (Koperindag) Pesisir Barat terus salurkan bantuan sosial berupa paket sembako di kecamatan se-kabupaten setempat.

Masyarakat di Pekon Gunung Sari Kelurahan Pasar Kota, Kecamatan Pesisir Tengah ikut merasakan dampak Covid 19, maka dari itu warga setempat mendapatkan program bantuan sembako dari Pemerintah Daerah Pesisir Barat.

Penyerahan bantuan sembako tersebut dilakukan secara simbolis oleh Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. Agus Istiqlal, SH., MH di Pekon Gunung Sari, Rabu (3/6/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal mengatakan bantuan tersebut dimaksudkan untuk dapat meringankan beban warga masyarakat yang ada di Kecamatan Pesisir Tengah dari dampak Covid-19, sebanyak 947 paket bantuan dari 12.100 paket bantuan akan diserahkan kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Pesisir Tengah.

“Paket bantuan tersebut berupa minyak goreng, gula pasir 1 kg, biskuit kaleng, tepung terigu 1 kg dan susu 1 kaleng,” kata bupati.

Bupati juga mengatakan, bantuan pangan itu harus dipastikan tepat sasaran, oleh sebab itu aparat pekon masing-masing harus mengawal langsung pemberian paket sembako tersebut kepada warga masyarakat.

“Penyaluran bantuan harus lancar dan sukses serta memastikan bantuan bahan pangan ini tepat sasaran,” tambahnya.

Selanjutnya, Bupati juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Pesisir Barat untuk menjaga kesehatan dan selalu menggunakan masker dalam beraktivitas dan ikut membantu program pemerintah kabupaten pesisir barat demi memutus rantai penyebaran Covid-19.

(byg)

 62 total views,  2 views today

Check Also

Bidik Kesejahteran Guru di Provinsi Lampung, Arinal Luncurkan Kartu Pendidik Berjaya

BANDAR LAMPUNG (GMNews) – Demi meningkatkan kesejahteran tenaga pendidik, terutama bagi guru honor murni, Gubernur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *