Home / BERITA TERBARU / Materi Non Fisik TMmD 114 Dim 0510/Trs, Berikan Wasbang, Bahaya Terorisme Dan Radikal

Materi Non Fisik TMmD 114 Dim 0510/Trs, Berikan Wasbang, Bahaya Terorisme Dan Radikal

Tangerang (GMNews) – Bertempat di MA. Jauharotunnaqiyah 2 Ds.Waliwis Kec. Mekar Baru Kab.Tangerang, Selasa (16/08/2022) telah berlangsung penyuluhan Wasbang serta Bahaya Terorisme dan Radikal,yang diikuti ±30 siswa siswi dalam program Non Fisik TMMD 114 Kodim 0510/Trs Tahun 2022..

Narasumber Wasbang disampaikan langsung oleh Kapten Chb Aris Sugiarto Bintaldam Jaya dan Ipda Kusmanto Polres Kab. Tangerang memberikan materi Bahaya Terorisme dan Radikal.

Dalam penyampaian  Materi Wasbang, Kapten Chb Aris Sugiarto Bintaldam Jaya, menyampaikan, pentingnya pemahaman dan pengamalan nilai-nilai dari masing-masing sila dalam Pancasila sebagai pedoman hidup berbangsa dan bernegara.

“Para siswa siswi sebagai calon generasi bangsa harus dapat memahami dan mengamalkan dari setiap sila yang ada di dalam Pancasila. Tentunya dengan meningkatkan semangat belajar untuk meraih cita- cita yang dapat membanggakan diri sendiri, orang tua dan bangsa Indonesia.” terangnya.

Lanjutnya, para siswa siswi sebagai generasi muda yang merupakan generasi penerus bangsa harus bangga menjadi bangsa Indonesia.

Dia juga menyampaikan pesan khusus kepada para pelajar, jangan sampai terpengaruh minuman keras apa lagi Narkoba. Karena itu bisa merusak generasi muda. Pelajar sebagai generasi muda merupakan penerus bangsa.

Sementara itu, Ipda Kusmanto Polres Kab. Tangerang dalam materinya menyampaikan, kita harus menjaga stabilitas keamanan nasional, dengan tidak mudah terhasut dengan paham radikalisme yang hanya dapat menghancurkan masa depan kita dan juga bangsa Indonesia.

“Selain itu, walaupun situasi aman, mengimbau  jangan sampai terlena dengan situasi ini, karena masih banyak gangguan-gangguan seperti paham-paham radikalisme / teroris yang bisa mengganggu stabilitas kamtibmas ,”terangnya.

Harapan kami, agar siswa siswi rajin belajar dan tidak mudah terpengaruh yang tidak baik dan akan merusak masa depan kita. Jangan sampai terpengaruh minuman keras apalagi Narkoba, karena itu bisa merusak generasi muda.

Dansatgas TMMD 114 Kodim 0510/Trs Letkol Arh Syarief SB mengatakan, ini merupakan salah satu kegiatan non fisik yang dilaksanakan dalam program TMMD 114 Kodim 0510/Tigaraksa.

Ia berharap, dengan materi-materi yang telah disampaikan tersebut bisa semakin memperkokoh persatuan, mempertebal Nasionalisme serta membentengi masyarakat dari pengaruh faham radikal.(sumber Kodim 0510/Trs)

Arif Baret

 477 total views,  2 views today

Check Also

Bank Lampung Luncurkan Aplikasi QRIS, Kartu Debit dan Undian Simpeda

Bandarlampung (GMNews) – Bank Lampung meluncurkan aplikasi QRIS dan kartu debit sebagai bentuk digitalisasi layanan. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.