Home / BERITA TERBARU / Masyarakat Tak Perlu Panik Atas Langkanya Masker

Masyarakat Tak Perlu Panik Atas Langkanya Masker

JAKARTA (GMNews) – Kementerian Kesehatan menghimbau masyarakat agar tidak perlu panik atas kelangkaan masker jenis N95. Masker jenis N95 mulai langka dan dijual dengan harga jauh lebih tinggi sejak kemunculan virus corona (11/2/2020).

“Masker N95 didesain untuk penggunaan pada laboratorium bukan untuk masker kesehatan,” kata Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Perlindungan Penyakit Kementerian Kesehatan Achmad Yurianto di Jakarta, mengutip Antara.

Yurianto menjelaskan, masyarakat tidak perlu sampai memborong masker N95 ini. Masyarakat hanya perlu mengenakan masker yang biasa dipakai oleh dokter atau perawat di rumah sakit.

“Pakai saja masker-masker biasa, itu cukup memberikan perlindungan dari paparan virus maupun bakteri asalkan pemakaiannya benar,” ujar yurianto.

Penggunaan masker N95 sendiri tidak cocok jika dipakai oleh masyarakat untuk aktivitas sehari-hari. Hal ini justru akan mengakibatkan penggunanya mengalami kesulitan dalam bernafas ketika menggunakan masker pada ruangan dengan udara bersih.

(Antara/kie)

 407 total views,  3 views today

Check Also

Anggota DPRD Lambar Minta Pemerintah Siapkan Skema Bantuan Akibat Covid-19

LAMPUNG BARAT (GMNews) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Barat Nopiyadi meminta pemerintah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *