Home / BERITA TERBARU / Mantapkan Ideologi Pancasila Sebagai Dasar Negara Untuk Generasi Muda Bangsa

Mantapkan Ideologi Pancasila Sebagai Dasar Negara Untuk Generasi Muda Bangsa

Bandar Lampung (GMNews) – Berdirinya bangsa Indonesia dengan kokoh berdasarkan oleh Ideologi Pancasila. Karena dengan memiliki ideologi, suatu bangsa akan memiliki kekuatan untuk bersatu.

Rahmat Mirzani Djausal, ST. MM. anggota DPRD Provinsi Lampung melakukan sosialisasi pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan bersama warga pemuda-pemudi Kecamatan Way Dadi Baru, Sukarame. Minggu (10/10)

RMD mengatakan bahwa dengan ideologi pancasila dapat menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Dengan berlandaskan Ideologi Pancasila maka akan memperkuat, mengeratkan masyarakat untuk sama-sama saling membantu dalam menjaga keutuhan NKRI,” ucap Sekretaris Komisi V DPRD Lampung.

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD provinsi Lampung menambahkan, suatu bangsa akan hilang, akan musnah jika tidak adanya pandangan hidup yang satu.

“Bersama Bhinneka tunggal Ika, berbeda bahasa tapi tetap satu, berbeda suku tapi tetap Indonesia. Dengan keberagaman namun disatukan oleh Ideologi Pancasila,” tambahnya.

“Saya berharap pentingnya ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan ini dapat kita teruskan, bersama membangun generasi muda bangsa yang dapat mengamalkan Pancasila,” tegasnya.

Edi Siswanto Dosen PPKn Unila yang hadir sebagai narasumber. Dirinya menambahkan bahwa menjaga generasi muda bangsa untuk mengenal Pancasila menjadi tugas kita bersama.

“Program yang sudah berjalan mulai dari DPR, DPRD provinsi, dan selanjutnya semoga DPRD Kabupaten/Kota akan melakukan sosialisasi yang dapat memperkuat, menyiapkan pemuda-pemudi yang berkualitas demi menjaga keutuhan NKRI,” tutupnya.

Acara yang berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan, menjaga jarak, dan memakai masker berjalan dengan lancar. Di hadiri juga oleh Hermawan anggota DPRD Kota Bandarlampung fraksi Gerindra, serta Andhika Wibawa Ketua DPC Gerindra Bandarlampung. (rud)

 141 total views,  16 views today

Check Also

Dansat Bromobda Lampung Kunjungi Kantor SMSI

Bandar Lampung (GMNews) – Dansat Brimobda Lampung, Kombespol Wahyu Widiarso Suprapto anjangsana ke kantor Serikat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *